berita

UNTAG Surabaya Bersama EQWIP HUBs Surabaya Mengadakan Lokakarya dan Pelatihan Modul Kewirausahaan

Menik | Jumat, 09 Maret 2018 - 11:36:54 WIB | dibaca: 143 pembaca

UNTAG Surabaya bekerjasama dengan EQWIP HUBs Surabaya mengadakan lokakarya dan pelatihan untuk fasilitator modul kewirausahaan. Bertempat di Ruang I 107 Gedung Pascasarjana, kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 7-12 Maret 2018.

Koordinator EQWIP HUBs UNTAG Surabaya, Dr. Siti Mujanah, MBA., Ph.D mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua kerjasama antara UNTAG Surabaya dengan EQWIP HUBs. Pada tahun kemarin, kegiatan yang sudah terselenggara adalah, kuliah dan training mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Teknik (FT) menggunakan kurikulum dengan modul dari EQWIP HUBs Kanada.

“Kegiatan pada hari ini adalah mereview modul yang sudah kita terapkan pada tahun kemarin untuk lebih disempurnakan dan lebih aplikatif terhadap mahasiswa,” jelasnya kepada warta17agustus.com.

Untuk mahasiswa FE, kata dia, menerapkan modul entrepreneur dan FT menerapkan modul employment. Output dari modul tersebut adalah, mahasiwsa setelah lulus kuliah akan membuat proposal rencana bisnis kemudian diseleksi. Bagi yang lolos seleksi akan didanai rencana bisnisnya oleh EQWIP HUBs.

“Dengan menggunakan modul dari EQWIP HUBs lulusan UNTAG Surabaya bisa langsung mempunyai usaha, sehingga setelah mereka lulus sudah tidak perlu melamar kerja tetapi bisa mencetak wirausaha-wirausaha baru, menjadi pemuda yang kreatif, tangguh dan menjadi wirausaha yang sukses,” harap Mujanah.

Sementara itu, Koordinator EQWIP HUBs Surabaya, Tommy Hananto Aribowo, mengatakan hal yang sama bahwa modul entrepreneur dan modul employment yang sudah diterapkan di UNTAG Surabaya pada tahun 2017. Sementara kegiatan kali ini adalah untuk mereview modul selaras dengan kondisi negara yang bersangkutan.

“Modul tersebut dibuat oleh Education Development Center (EDC) dan sudah diterapkan di 6 negara, yaitu Indonesia, Bolivia, Ghana, Peru Senegal, dan Tanzania. Dan, hasil dari kegiatan minggu ini akan diimplementasikan pada modul yang baru untuk tahun ini dan tahun depan,” ujarnya.








Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)