berita

UNTAG Surabaya Gelar Sarasehan Kebangsaan Peringati Bulan Soekarno

Latifah | Jumat, 29 Juni 2018 - 08:13:09 WIB | dibaca: 67 pembaca

UNTAG Surabaya bersama Institute for Syriac Culture Studies (ISCS) menggelar Sarasehan Kebangsaan dengan tema ‘’Dirgahayu 639 Tahun Bhineka Tunggal Ika dan Bulan Soekarno’’. Acara tersebut terselenggara di Ruang Soeparman Hadipranoto, Gedung Graha Wiyata lantai 9, Senin (25/6/2018).

Dr. Soekarno H.S.,Drs.,M.Si selaku Ketua Panitia Sarasehan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka Dirgahayu 639 Tahun Bhinneka Tunggal Ika dan bertepatan dengan bulan Soekarno juga dalam rangka memperingati dies natalis UNTAG Surabaya ke 60 Tahun.

‘’UNTAG Surabaya bersama komunitas kebangsaan se-Surabaya bersepakat menyelenggarakan sarasehan kebangsaan dan parade puisi,’’ ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Soekarno berharap dengan adanya acara tersebut para peserta semakin sadar dan jernih dalam memahami ajaran Bung Karno dan Bhineka Tunggal Ika.

‘’Sehingga kalau bertitik pada kejernihan, maka kejadian apapun akan tersanggah dengan sendirinya, biar semakin dewasa memahami Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila,’’ tambahnya.

Acara sarasehan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah, M.H, yang tampil sebagai pembicara bersama Guru Besar Cultural Antrophology King Fahd University, Prof. Sumanto Al-Qurtuby,Ph.D, dan Budayawan dan Pendiri ISCS Dr. Bambang Noorsena, S.H., M.A. Sementara sebagai keynote speaker adalah Bendahara Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya J. Subekti, S.H., M.M.

Selain itu, acara yang berlangsung hangat tersebut juga dihadiri oleh rektor, Dosen Mata Kuliah Pancasila, mahasiswa, serta tokoh masyarakat dan agama.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)