berita

UNTAG Surabaya Gelar Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal dengan Teknik Sitasi

Redaksi | Selasa, 08 Januari 2019 - 09:16:20 WIB | dibaca: 197 pembaca

Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya gelar workshop ‘’Penulisan dan Publikasi Jurnal dengan Teknik Sitasi’ di Auditorium UNTAG Surabaya, Jum’at, 04 Januari 2019. Kegiatan yang mendatangkan pemateri dari Universitas Dr. Soetomo, yakni : Dr. Meithiana Indrasari, S.E., M.M dan Dian Ferriswara, S.E., M.M. merupakan implementasi MoU antara UNTAG Surabaya dengan Universitas Dr. Soetomo.

Saat ditemui tim warta17agustus.com, Royan Khusnul Arief, S.Pd, salah satu Staf KUK UNTAG Surabaya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan serta memberi pemahaman lebih terkait teknik sitasi pada dosen UNTAG Surabaya.

’Kita ingin dosen UNTAG Surabaya paham lebih dalam tentang teknik sitasi dan publikasi jurnal. Jadi dengan menggunakan softwere Mendeley Dekstop, kita jadi tahu seberapa banyak sebuah jurnal dirujuk oleh orang lain,’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUK UNTAG Surabaya, Wiwin Widiasih, S.T., M.T. berharap, semoga setelah diadakan workshop tersebut para dosen dapat memahami pentingnya teknik sitasi dalam dunia penelitian, penulisan dan publikasi jurnal.

Peserta merupakan perwakilan dari dosen setiap fakultas di UNTAG Surabaya, maka diharapkan dosen-dosen dapat menularkan wawasan tersebut ke Prodi masing-masing. Terlebih untuk jangka panjangnya, nanti kami akan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa. Karena mahasiswa juga perlu diedukasi terkait teknik sitasi seperti ini,’ harap dosen Fakultas Teknik tersebut.

Pada waktu yang sama, salah satu peserta workshop, Puteri Noraisya Primandari S.ST., M.IM berpendapat, kegiatan tersebut sangat memberi manfaat baginya, terlebih untuk yang baru mengenal teknik sitasi.

Workshop seperti ini sangat membantu dan bermanfaat, terlebih untuk saya sendiri yang baru mengenal teknik sitasi dengan menggunakan software. Awalnya saya pakai cara manual, tapi dengan adanya Mendeley Dekstop semua bisa otomatis sinkron dan menjadi lebih mudah,’ ujar dosen baru Prodi Teknik Informatika. (Yogi)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)