berita

Untag Surabaya lantik 950 Wisudawan Pada Prosesi Wisuda Periode 1 Tahun 2019

Redaksi | Selasa, 12 Maret 2019 - 10:02:20 WIB | dibaca: 415 pembaca

Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., C.M.A., C.P.A., telah melantik 950 Wisudawan pada rapat senat terbuka yang berlangsung pada hari Sabtu, (9/3/19) di lapangan parkir timur. Prosesi Wisuda ke – 118 periode 1 tahun 2019 tersebut resmi mengukuhkan lulusan Sarjana, Magister dan Doktor dari setiap fakultas di Untag Surabaya.

Pada sambutannya, Mulyanto berpesan kepada seluruh wisudawan agar tetap berjuang dan tidak berhenti belajar meskipun telah resmi menyandang gelar baru pada masing-masing bidang ilmu yang ditekuni. Menurutnya masih banyak yang dapat dicapai selama ada niat untuk mewujudkannya.

‘’Meskipun telah dilantik dan resmi menyandang gelar baru, saya berharap semua wisudawan tetap berjuang dan belajar demi meraih pencapaian yang lebih menantang. Selagi kita mampu dan ada niat untuk mewujudkan sesuatu, maka percayalah akan ada banyak pencapaian – pencapaian baru,’’ ujar Dosen Fakultas Ilmu dan Bisnis tersebut.

Tidak hanya itu, Mulyanto juga menambahkan terkait nilai akreditasi A Untag Surabaya saat ini. Menurutnya nilai akreditasi merupakan tolak ukur standar mutu Perguruan Tinggi. Oleh karena itu dia yakin bahwa lulusan Untag Surabaya adalah lulusan yang kompeten dan berdaya saing. Kedepannya diharapkan dapat memberi perubahan – perubahan besar untuk bangsa dan Negara.

‘’Pada awal tahun 2019 Untag Surabaya telah resmi mendapat predikat akreditasi A. Akreditasi menjadi penentu standar mutu perguruan tinggi, maka dari itu saya yakin bahwa lulusan Untag Surabaya adalah lulusan – lulusan yang kompeten. Semoga ini akan memberi perubahan besar untuk Indonesia,’’ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., memaparkan bahwa pada era ini teknologi semakin maju dan berkembang. Secara fundamental telah merubah berbagai aspek kehidupan manusia, maka sebagai alumnus Untag Surabaya harus mampu beradaptasi dengan baik.

‘’Saat ini kita telah berada pada era dengan berbagai macam perkembangan teknologi canggih. Hal ini telah merubah berbagai aspek hidup kita, baik di lingkup akademis maupun non akademis. Oleh karena itu kita harus dapat menempatkan diri dan beradaptasi untuk menghadapi revolusi industri 4.0,’’ papar silalahi kepada seluruh wisudawan.

Silalahi juga berharap, wisudawan Untag Surabaya adalah lulusan yang berkarakter kebangsaan, jujur, percaya diri, fleksibel. Dan yang tidak kalah penting selalu berbakti kepada Orangtua.

‘’Setiap apa pun yang akan kita kerjakan, jangan lupa untuk selalu memohon restu Orangtua. Berbaktilah kepada Orangtua, karena harus kalian ketahui bahwa doa Orangtua merupakan penyelamat bangsa,’’ pesan Silalahi.

Adapun rincian jumlah Wisudawan periode 1 tahun 2019 Untag Surabaya, yaitu : Fakultas Ekonomi dan Bisnis 302 Wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 88 Wisudawan, Fakultas Hukum 64 Wisudawan, Fakultas Teknik 314 Wisudawan, Fakultas Psikologi 15 Wisudawan, Fakultas Satra 29 Wisudawan, Ilmu Administrasi 12 Wisudawan, Magister Manajemen 18 Wisudawan, Magister Hukum 7 Wisudawan, Magister Teknik 58 Wisudawan, Magister Psikologi 2 Wisudawan, Magister Psikologi Profesi 11 Wisudawan, Doktor Ilmu Administrasi 4 Wisudawan, Doktor Ilmu Ekonomi 14 Wisudawan dan Doktor Hukum 12 Wisudawan.

Reporter : YRS

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)