Sorotan

UNTAG Surabaya maksimalkan persiapan untuk AIPT A

Redaksi | Jumat, 07 Desember 2018 - 11:14:18 WIB | dibaca: 276 pembaca

Menristekdikti memberikan kesempatan kepada UNTAG Surabaya untuk re-Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) B menjadi A. Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Desember 2018.

UNTAG Surabaya mempersiapkan kampus dalam meningkatkan akreditasi ‘A’’, salah satunya dengan memaksimalkan peran mahasiswa mulai dari S1, S2, S3 sampai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada dilingkungan kampus.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Eddy Wahyudi S.H., M.Si., mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu bagian terpenting dalam meningkatkan akreditasi kampus. Mahasiswa juga harus mendukung kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh kampus.

Standart yang di ujikan besok ada 7 standart. Dari 1 sampai 7, 3 merupakan bagian kemahasiswaan. Bagaimanapun karena mahasiswa adalah domainnya kemahasiswaan jadi mahasiswa menjadi bukti untuk kebenaran-kebenaran kebijakan dari Rektor,’ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Muaffaq Ahmad Jani, M.Eng., memaparkan bahwa UNTAG Surabaya sudah sepantasnya menyandang gelar akreditasi ‘A’, karena disamping ditunjang oleh fasilitas yang memada,i kampus ini juga sudah mampu membuka 4 kelas internasional. Yaitu Prodi Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Ekonomi Manajemen.

Sekarang akreditasi kita adalah ‘B+’, tetapi bagaimanapun kita harus usahakan naik menjadi ‘A’. Sehingga masyarakat yang mengkuliahkan anak-anaknya disini bisa merasa bangga,’ jelasnya.

Tidak hanya itu, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPAI., Rektor UNTAG Surabaya juga menambahkan, dirinya berharap seluruh elemen mahasiswa bisa membantu agar tercapainya akreditasi ‘A’ ini dengan mudah dan lancar.

Kita di LDK Dikti sudah mendapat nilai yang mendekati A’. Cuma kurang beberapa poin saja. Jadi, saya sangat berharap betul kepada temen-temen mahasiswa agar ikut membantu dalam pengakreditasian ini,’ harap dosen FEB UNTAG Surabaya itu. (Ma’arif)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)