berita

UNTAG Surabaya Memiliki 22 Skema LSP P1

Latifah | Rabu, 24 Januari 2018 - 13:30:03 WIB | dibaca: 760 pembaca

UNTAG Surabaya membekali lulusan dengan sertifikasi profesi agar mampu bersaing di era globalisasi. Sertifikat yang dimiliki lulusan berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlaku di tingkat nasional maupun internasional.

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) UNTAG Surabaya, Dr. Sumiati, MM, mengatakan UNTAG Surabaya sudah siap bersaing di tingkat nasional dan internasional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah, membekali mahasiswa sertifikat dari BNSP.

“Seluruh mahasiswa kami wajibkan memiliki sertifikat kompetensi sebagai bekal di dunia kerja,” ucap Sumiati dalam acara deklarasi UNTAG Surabaya sebagai kampus kompeten 2018, Jum’at (12/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kewajiban mahasiswa mengikuti dan menjalani ujian kompetensi sebelum lulus telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Rektor.

“Pada dunia kerja saat ini, semua mananyakan sertifikat profesi apa yang dimiliki oleh calon pekerja. Sehingga ini modal penting untuk mereka sebelum terjun ke dunia kerja,” terang Sumiati.

Dosen Fakultas Ekonomi itu menambahkan, UNTAG Surabaya memiliki LSP sejak 2016 lalu dengan 22 skema untuk semua Program Studi. Hingga saat ini sudah ada 1.048 mahasiswa yang telah memiliki sertifikat profesi. Sementara itu, asesor LSP sebanyak 101.

“Kami sangat berharap lulusan UNTAG Surabaya kompeten di bidangnya masing-masing. Dan, semoga ini bisa menjadi modal mereka dalam bekerja, baik di dalam maupun di luar negeri,” pungkasnya.

Berikut ini adalah 22 skema yang dimiliki LSP P1 UNTAG Surabaya di antaranya: 1) Pelaksanaan Prosedur Audit Teknologi Informasi (Teknik Informatika), 2) Perancangan Industri Manufaktur (Teknik Industri), 3) Ahli Perancana Tata Bangunan dan Lingkungan (Teknik Arsitek), 4) Penggambaran 3D dengan Sistem CAD (Teknik Mesin), 5) Perencangan Instalasi Listrik Tegangan Rendah (Teknik Elektro), 6) Ahli Rekayasa Kontruksi Bangunan Gedung (Teknik Sipil), 7) Analis Utama Hubungan Industrial (Ilmu Hukum), 8) Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Tenaga Kerja (Psikologi), 9) Asisten Instruktur (Psikologi), 10) Perencanaan Usaha (Manajemen), 11) Pengelolaan Proses Usaha (Manajemen), 12) Pengendalian Usaha (Manajemen), 13) Manajer Koperasi Jasa Keuangan (Ekonomi Pembangunan), 14) Teknik Akuntansi Yunior (Akuntansi), 15) Teknik Akuntansi Muda (Akuntansi), 16) Teknik Akuntansi Madya (Akuntansi), 17) Teknik Akuntansi Ahli (Akuntansi), 18) Asisten Manajer Bahasa Jepang untuk Hotel (Sastra Jepang), 19) Office Communication Skills (Sastra Inggris), 20) Okupasi Perumusan Kebijakan Organisasi dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia (Administrasi Publik), 21) Penyiar Televisi (Ilmu Kmunikasi), dan 22) Pelaksana Ekspor (Administrasi Bisnis).








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)