Sorotan

Untag Surabaya Terus Kembangkan Dunia Pendidikan Seperti Yang Diamanatkan UUD 1945

Redaksi | Selasa, 20 Agustus 2019 - 08:55:57 WIB | dibaca: 33 pembaca

Sebagai puncak dari serangkaian acara Dies Natalis kampus merah putih Ke – 61 tahun, Untag Surabaya selenggarakan Open House pada Jumat, (16/08/19) di Gedung Prof. Dr. H. Roeslan Abdul Ghani lantai 2 Untag Surabaya. Perayaan tersebut dihadiri seluruh sivitas akademik, pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untag Surabaya, dan seluruh mitra yang terkait.

Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPAI., Rektor Untag Surabaya mengaku sangat bersyukur di hari ulang tahun ke – 61 Untag Surabaya telah diberi kepercayaan dari masyarakat yang luar biasa dan terus bertambah setiap tahunnya. Dilihat dari banyaknya mahasiswa baru yang kapasitasnya selalu naik dari tahun ke tahun. Dengan kepercayaan tersebut Untag akan terus berkembang dan berkarya demi kemajuan bangsa.

‘’Di ulang tahun ini kita mendapatkan kado yang istimewa, yaitu akreditasi A untuk kampus yang disusul oleh Prodi dan Fakultas yang hampir 50 persennya terakreditasi A juga. Untag Surabaya akan terus meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian, sesuai dengan Tridhama Perguruan Tinggi. Kami juga bersyukur kepercayaan masyarakat kepada Untag Surabaya terus bertambah dari tahun ke tahun, semoga semua ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatan lagi di tahun depan,’’ ungkap Nugroho.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, J. Subekti S.H., M.M., bahwa salah satu faktor pendukung dalam mendapatkan akreditasi A adalah masyarakat. Tidak seperti kampus lainnya, Untag Surabaya dalam mengambil sekmentasi pasar tidak dari kalangan menengah keatas tetapi dari semua kalangan bisa mendapatkan kesempatannya.

‘’Kalau hanya menyasar kalangan menengah keatas, kasihan masyarakat yang keadaan ekonominya pas – pasan, tetapi mempunyai semangat belajar tinggi. Karena itu kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk kuliah disini,’’ ujarnya dalam sambutan Open House Dies Natalis Untag Ke – 61 itu.

Subekti berharap dengan kepercayaan yang sudah diberikan dari masyarakat, Untag Surabaya tetap konsisten dalam menjaga nilai – nilai luhur, memajukan karakter bangsa, dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat lewat bidang pendidikan, sehingga Untag Surabaya bisa lebih baik dan unggul dari kampus – kampus lainnya.

‘’Saya mewakili pengurus yayasan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah datang. Semoga lewat perayaan ini, Untag Surabaya akan lebih baik lagi serta tetap mengiringi kemerdekaan Indonesia dengan pendidikan yang terus dikembangkan. Karena bagaimanapun pendidikan merupakan salah satu amanat yang dituliskan dalam Undang – Undang Dasar Tahun 1945,’’ tutupnya.       

Reporter : MKM

Editor     : LA_Unda