berita

UPSI Malaysia Akan Meningkatkan Kerjasama Dengan UNTAG Surabaya

Kusnan | Rabu, 11 Januari 2017 - 10:05:29 WIB | dibaca: 305 pembaca

Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia akan meningkatkan kerjasamanya dengan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Dalam acara kuliah tamu Pada hari Minggu kemarin (8-9/1/2016) salah satu agenda membahas riset bersama antara kedua universitas sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU).

Profesor Dr. Rahmatullah Khan, D. Pscych, selaku delegasi UPSI Malaysia saat ditemui warta17agustus.com mengatakan, setelah kuliah tamu dan pembahasan riset bersama tersebut akan melangkah kegiatan lainnya, seperti belajar bersama tentang bahasa, pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Kedepan akan dibahas perihal pertukaran mahasiswa, bisa satu semester. UNTAG Surabaya mengirimkan mahasiswanya ke UPSI Malaysia dan sebaliknya, UPSI Malaysia mengirimkan mahasiswanya ke UNTAG Surabaya,” kata Professor and Clinical Psycologist dari Department of Psycologist and Counseling UPSI Malaysia itu, Senin (9/1).

Menurut Prof. Rahmat, kegiatan yang telah terselenggara merupakan awal yang baik untuk bisa terus meningkatan kerjasama antara kedua universitas. Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya sendiri melakukan kunjungan kerjasama ke UPSI Malaysia pada tanggal 24-26 Oktober 2016 lalu. 

“Dosen UNTAG Surabaya juga bisa melanjutkan studi Ph.D di UPSI Malaysia. Saya berharap terjadi peningkatan kerjasama ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, topik-topik penelitian yang dibahas antara kedua universitas adalah mengenai penanganan kebencanaan, pelecehan seksual, korupsi, dan peningkatan kualitas SDM.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)