prestasi

Wahyu Lutfi Yansah Sandang Predikat Mahasiswa Lulusan Terbaik Fakultas Teknik Untag Surabaya

Redaksi | Kamis, 28 Februari 2019 - 08:53:46 WIB | dibaca: 36 pembaca

Wahyu Lutfi Yansah, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, sandang predikat mahasiswa lulusan terbaik Fakultas Teknik Untag Surabaya, dengan IPK 3.85. Penghargan tersebut diberikan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., IPM., pada acara pagelaran Yudisium di Graha Wiyata lantai 9 (24/02/2019).

Ketika ditemui warta17agustus.com, mahasiswa yang berhasil menuntaskan studi S-1nya selama 3,5 tahun, dengan judul Tugas Akhir ‘’Rancang Bangun Aplikasi Diagnosa Penyakit Kulit Pada Manusia Dengan Metode Forward Chaining Berbasis Android’’ tersebut mengatakan, apa yang telah dia tempuh selama ini tidak lepas dari dukungan banyak orang, terlebih dukungan dari kedua orangtua.

‘’Saya tidak pernah menyangka akan mendapat predikat sebagai mahasiswa lulusan terbaik Fakultas Teknik tahun ini. Semua yang saya kerjakan tentunya tidak lepas dari dukungan teman dekat saya, terlebih dari kedua orangtua. Tentunya selalu memberi spirit sampai akhir, sehingga saya dapat menyelesaikan studi dengan baik,’’ ucapnya.

Laki – laki kelahiran 30 Juli tersebut berpesan kepada mahasiswa Untag Surabaya, khususnya untuk mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan Program Studi Teknik Informatika supaya tidak mudah patah semangat dalam mewujudkan sebuah harapan.

‘’Pasang surut selama proses kuliah pasti ada, dan itu merupakan hal yang wajar. Terlebih ketika tahap pengerjaan Tugas Akhir. Maka dari itu, jangan mudah patah semangat untuk mewujudkan harapan. Selalu optimis karena itulah kunci keberhasilan,’’ papar Wahyu memberi dorongan motivasi kepada teman – teman lainnya.

Mahasiswa angkatan 2015 tersebut juga menyampaikan, semoga Program Studi Teknik Informatika nantinya dapat diakui sebagai Program Studi dengan akreditasi A dan mampu mencetak lulusan – lulusan terbaik yang kompeten serta memiliki daya saing dalam dunia kerja.

‘’Untuk kedepannya saya berharap, semoga Program Studi Teknik Informatika juga dapat mengikuti jejak Universitas dengan predikat akreditasi A yang diakui oleh BAN-PT. Sehingga dapat mencetak lulusan –lulusan terbaik yang mampu bersaing dalam dunia kerja,’’ tutup anak pertama dari dua bersaudara tersebut.

Reporter : YRS

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)