berita

Wosman Politeknik UNTAG Surabaya Berangkatkan 2 Mahasiswa Magang Ke Jepang

Menik | Senin, 10 April 2017 - 11:17:49 WIB | dibaca: 1071 pembaca

Workshop Manufaktur (Wosman) Politeknik UNTAG Surabaya bekerjasama dengan PT. Japan Indonesian Economic Center (JIAEC) berangkatkan 2 mahasiswa untuk magang ke perusahaan Shikibou Kounan, Ltd, Jepang (8/4/2017).

Sutiyo Bakti, MT koordinator diklat  Wosman Politeknik UNTAG Surabaya mengatakan di Wosman mahasiswa dibekali teori selama 6 bulan dan magang di perusahaan. Selain memberikan materi yang dibutuhkan oleh dunia industri seperti : permesinan industri, manufaktur, listrik dasar, proses produksi dan bahasa asing, kami juga menekankan pada kedisiplinan dalam berperilaku,supaya setelah lulus mereka lebih mudah terekrut perusahaan. Lulusan Wosman rata-rata 70-80 % direkrut tetap oleh perusahaan saat magang. Untuk tahun ini ada 2 mahasiswa kami diterima magang di Jepang yaitu : Narendra Danu Tirta dan Ekky Setyo.D.

“ Semoga mahasiswa yang magang diperusahaan manapun mereka mampu beradaptasi, memberikan contoh yang baik diperusahaan dan lingkungannya serta tetap semangat,”tutupnya.

Narendra Danu Tirta mahasiswa terpilih magang ke Jepang saat ditemui warta17agustus.com menjelaskan alhamdulillah selama 6 bulan di Wosman Politeknik UNTAG Surabaya kami mendapatkan banyak pembelajaran permesinan yang sangat bermanfaat dan sikap kedisiplinan yang semakin tinggi. Dan setelah mengikuti proses seleksi pada bulan Desember lalu dan dinyatakan lolos, kami senang dapat diterima magang di perusahaan Jepang. Proses magang praktek kerja berlangsung selama 3 tahun di perusahaan Shikibou Kounan, Ltd, Jepang. Selama magang kami berdua ditempatkan di bagian operator mesin.

 “ Adapun persiapan yang kami lakukan pertama skill teknik, bahasa dan sikap kebudayaan Jepang. Seperti yang kita ketahui sikap kerja Jepang menekankan pada kedisiplinan yang tinggi,” tambah mahasiswa asal Sidoarjo tersebut.

Ekky Setyo.D juga mengatakan untuk melatih bahasa dan kebudayaan Jepang kami diberikan pelatihan selama 4 bulan di Surabaya dan 2 bulan di Depok. Sebelum kita berangkat ke Jepang kita juga mengikuti tes pembekalan dan kesehatan di Depok pada Sabtu, 8 April 2017 dan setelah itu kita akan langsung diberangkatkan ke Jepang.

“ Harapan kami semoga selama proses magang bisa berjalan lancar, mampu menjadi contoh yang baik serta tidak mendapatkankan kendala dan masalah apapun,”tutupnya.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)