berita

YPTA Surabaya Keluarkan Instruksi Tentang Upacara Bendera HUT RI ke-72

Kusnan | Senin, 14 Agustus 2017 - 10:22:19 WIB | dibaca: 104 pembaca

Pengurus Yayasan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengeluarkan instruksi dengan Nomor: 552/Y-A/Um/VIII/2017 Tentang mengintrusikan kepada seluruh civitas akademika Untag, Politeknik Untag, Smatag dan Smptag Surabaya Kewajiban mengikuti Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Adapun tempat upacara bendera yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 adalah Lapangan Parkir Utara.

Melalui instruksi diwajibkan dosen, guru, dan tenaga kependidikan di empat satuan pendidikan yaitu Untag Surabaya, Politeknik Untag Surabaya, SMATAG Surabaya, dan SMPTAG Surabaya untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Selain itu, dalam intruksi itu juga mewajibkan tenaga kependidikan di lingkungan YPTA Surabaya.

Seperti upacara bendera pada peringatan hari besar nasional lainnya, upacara akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan memakai pakaian atas berwarna putih (seragam UNTAG/satuan pendidikan masing-masing), dan pakaian bawah berwarna hitam.

Sementara itu, inspektur upacara bendera akan dipimpin langsung Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM, dengan komandan upacara dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMResimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 816 Untag Surabaya. 

Tema yang diangkat dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 adalah kebersamaan. Diharapkan dengan tema tersebut mampu merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Selain itu, masyarakat diingatkan melalui semboyan ini untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)