berita

Kelompok 4 KKN UNTAG Surabaya Adakan Penyuluhan Kewirausahaan di Desa Kromong, Jombang

Latifah | Rabu, 02 Agustus 2017 - 11:00:12 WIB | dibaca: 3859 pembaca

Devisi Kewirausahaan Kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTAG Surabaya di Desa Kromong Kabupaten Jombang, mengadakan penyuluhan kewirausahaan bagi warga desa (24/7/2017). Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah membantu meningkatkan kreativitas warga dalam memanfaatkan hasil pertanian.

Bendahara Umum Kelompok 4 Nur Indah Maria Ulfa mengatakan, saat ini masyarakat Desa Kromong belum memiliki pengetahuan yang memadai untuk mengelola hasil pertanian. Untuk itu, penyuluhan kewirausahaan perlu diadakan untuk mendapatkan nilai tambah, yang diharapkan dapat membatu perekonomian warga.

“Kita mengundang tiga dosen ekonomi yang ahli di bidang kewirausahaan, yaitu Dra. Cholis Hidayati, AK, MBA., Dra. Ec. Endang Setyowati, MS., dan Dra. Yuliar Kartika, MM. Mereka bertiga memberikan penyuluhan tentang bagaimana cara memanfaatkan dan mengolah hasil pertanian agar mempunyai nilai tambah,” ungkapnya

Lebih lanjut mahasiswa Ekonomi Akuntansi itu menjelaskan, kelompoknya tidak hanya melakukan penyuluhan saja, tetapi selama penyuluhan berlangsung masyarakat diminta membuat aneka makanan dari hasil pertanian.

Sementara itu, tema penyuluhan kewirausahaan yang bertempat di balai desa tersebut adalah “Meningkatkan Minat Berwirausaha dengan Mengembangkan Potensi Lokal”. Menurut Ulfa tema ini diambil karena masyarakat masih banyak yang belum memanfaatkan hasil pertanian, padahal banyak lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan KKN UNTAG Surabaya, khususnya Devisi Kewirausahaan dapat menumbuhkan semangat berwirausaha warga desa,” tutup mahasiswa asal Tuban itu.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)