berita

PRESMA Untag Surabaya Mengikuti Young Interfaith Peacemaker National Conference 2016

Latifah | Selasa, 02 Agustus 2016 - 11:02:56 WIB | dibaca: 47781 pembaca

Shandy Kembara Patria Dewata, PRESMA (Presiden Mahasiswa) Untag Surabaya tengah mengikuti acara Young Interfaith Peacemaker National Conference mulai 30 Juli – 6 Agustus 2016 di Bandung, Jawa Barat. Acara yang diselenggrakan YIPC (Young Interfaith Peacemaker Community) Indonesia ini merupakan suatu kegiatan sejenis konferensi nasional yang fokus bergerak dibidang komunikasi lintas agama.

Shandy mengatakan ini merupakan suatu kesadaran pribadi sebagai mahasiswa dan manusia mengingat sekarang melihat banyaknya aspek pertengkaran antar agama. Nah diacara seprti inilah dimana suatu wadah untuk kita khususnya mahasiswa belajar lebih dalam interpret antar agama itu seperti apa, sehingga saya akan mendapatkan jawaban bagaiama cara menghindari konflik anatara agama, dan pastinya harus bisa menambah softskill bahkan hardskill saya.

“ Saya sebagai mahasiswa muslim yang saat ini sebagai pemimpin PRESMA Untag Surabaya pertama, harus tahu bagaimana seorang pemimpin mampu mengayomi tidak hanya mahasiswa muslim saja tapi juga agama lainnya minimal agama Kristen, intinya saya berproses menjadi seorang pemimpin yang paham isu interfaith. dan selanjutnya yaitu melakukan pengalaman tri dharma perguruan tinggi karena di acara ini nantinya kita tidak hanya diskusi didalam ruangan saja tapi juga akan sedikit terjun langsung dimasyrakat melaui slatrip (terjun kelapangan). ” ucap mahasiswa semester 6 Fisip Untag Surabaya.

“ Dengan kegiatan ini nantinya saya sangat berharap kedepannya Untag Surabaya bisa membuat sautu program seperti YIPC bisa berupa seminar atau bahkan berupa expo antar agama. ” tutup ketua PRESMA Untag Surabaya periode 2016/2017.








Komentar Via Website : 47


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)