Beasiswa Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia

  • 26 Maret 2020
  • YRS
  • 91

Badan Amil Zakat Nasional bekerjasama dengan Albukhary International University menyediakan beasiswa Cendekia BAZNAS – Albukhary International University (BCB – AIU). Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK/MA/ sederajat yang ingin melanjutkan kuliah S1 di Malaysia.

 

Beberapa Program Studi yang ditawarkan di antaranya yaitu Progam Sarjana Administrasi Bisnis, Program Sarjana Administrasi Bisnis Pemasaran, Program Sarjana Administrasi Bisnis Manajemen Sumber Daya Manusia, Program Sarjana Pendidikan Dasar dan juga Program Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini.

 

Bagi calon mahasiswa yang lolos, maka biaya yang ditanggung oleh pihak Baznas meliputi, biaya pembuatan paspor dan visa, pendaftaran ke Albukhary International University, jaminan atau personal bond, dan tiket keberangkatan pertama ke Malaysia. Sedangkan biaya yang ditanggung oleh pihak Albukhary International University  meliputi, biaya kuliah, uang saku, biaya makan dan tempat tinggal.

 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh  calon pendaftar,  merupakan lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat lulus tahun 2018 atau 2019, berusia 18 sampai dengan 21 tahun per tanggal 1 September 2020, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menerima beasiswa, memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 550 atau Sertifikat IELTS dengan skor minimal 5.5.

 

Adapun berkas yang harus dilampirkan di antaranya, formulir pendaftaran, Kartu Keluarga (KK), Sertifikat TOEFL atau IELTS, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) asli dan terjemahan dalam bahasa Inggris, Ijazah lulusan tahun 2018 atau 2019 asli dan terjemahan dalam bahasa Inggris, Pas foto 3×4 cm dengan latar belakang  putih sebanyak 5 lembar, Raport kelas X- XII, dan Surat rekomendasi dari tokoh masyarakat.

 

Gabungkan semua berkas dokumen yang disebutkan di atas menjadi 1 file PDF dan diberi nama file seperti berikut ‘’Nama pendaftar_Persyarat BCB AIU 2020’’. Batas akhir waktu pendaftaran hingga 29 Maret 2020. Informasi selengkapnya untuk cara mendaftar dapat mengunjungi ke laman www.beasiswabaznas.org

 

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4828
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4871