Beasiswa Holland Scholarship Membuka Kesempatan Kuliah di Belanda

  • 31 Maret 2020
  • YRS
  • 73

 

Melalui Holland Scholarship, Pemerintah Belanda menawarkan beasiswa bagi mahasiswa mancanegara (di luar Kawasan Ekonomi Eropa). Beasiswa Holland Scholarship tersebut untuk jenjang studi S-1 dan S-2 di Perguruan Tinggi Belanda.

 

Setidaknya ada sekitar 2.100 lebih Program Studi dengan pengantar bahasa Inggris yang ditawarkan. Beasiswa Holland Scholarship ini dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda yang bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi Riset dan Perguruan Tinggi ilmu Terapan. Penerima beasiswa akan memperoleh beasiswa senilai 5.000 Euro pada tahun pertama studi.

 

Perguruan Tinggi Riset yang bekerjasama yaitu Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, Erasmus University Rotterdam, Maastricht University, VU Amsterdam, Radboud University, Tilburg University, Delft University of Technology, Eindhoven University of Technology, University of Twente, Wageningen University, Protestant Theological University dan lainnya.

 

Sedangkan Perguruan Tinggi Ilmu Terapan di antaranya seperti, Aeres University of Applied Sciences, Amsterdamse University of the Arts, ArtEZ Institute of the Arts, Breda University of Applied Sciences, Codarts Rotterdam, Driestar educatief, Fontys University of Applied Sciences, Gerrit Rietveld Academie, The Hague University of Applied Sciences, Hanze University of Applied Sciences, Hotelschool The Hague, Royal Academy of Art, The Hague dan sebagainnya.

 

Adapun kriteria calon pendaftar beasiswa Hilland, bukan merupakan warganegara dari Kawasan Ekonomi Eropa (EEA), mendaftar untuk program full-time bachelor atau full-time master pada salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi, dapat memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi tujuan, dan belum pernah menempuh pendidikan di Belanda.

 

Calon pendaftar yang berminat dapat segera mengajukan ke Perguruan Tinggi Belanda yang dipilih di laman berikut https://bit.ly/2QX7J3c.

 

Selanjutnya setelah mendaftar, maka akan diseleksi untuk menentukan kandidat yang berhak menerima beasiswa. Pendaftaran beasiswa Holland 2020 - 2021 ini dibuka 1 Februari 2020 hingga 1 Mei 2020. Silakan mengajukan sebelum deadline.

 

Sumber : https://www.beasiswapascasarjana.com/2015/02/holland-scholarship-beasiswa-s1-s2-ke.html

 

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4801
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4847