Beasiswa Penelitian Jenjang S1 dan S2 di KAUST Arab Saudi

  • 09 Agustus 2021
  • YRS
  • 379

King Abdullah University of Science and Tehcnology (KAUST) Arab Saudi, tawarkan program beasiswa magang dalam bidang penelitian sains dan teknik jenjang S1 dan S2. Penawaran ini berdurasi sekitar tiga hingga enam bulan, tergantung proyek riset yang dipilih.

 

Beberapa fasilitas yang disediakan untuk penerima beasiswa di antaranya, tunjangan hidup bulanan, tiket pesawat perjalanan pulang dan pergi, asuransi kesehatan, tempat tinggal, biaya visa, kegiatan sosial dan budaya, akses masuk ke laboratorium inti dan penelitian utama, serta fasilitas untuk komunitas.

 

Ada pun persyaratan pelamar di antaranya mahasiswa S1 atau S2 di bidang sains dan teknik, telah memasuki masa pendidikan tahun ketiga, Indeks prestasi komulatif 3.50 skala 4, memiliki keterampilan bahasa Inggris secara lisan dan tulisan dengan level yang disarankan yaitu IBT TOEFL minimum 79 atau IELTS 6.0.

 

Pelamar harus menyerahkan dokumen aplikasi yang dibutuhkan Transkrip akademik resmi dari Perguruan Tinggi saat ini maupun sebelumnya dalam bahasa Inggris, menyerahkan Surat rekomendasi, Paspor yang masih berlaku, Statement of purpose, dan Daftar Riwayat Hidup.

 

Pengajuan beasiswa magang riset dari KAUST ini dilakukan secara online pada laman resmi berikut https://vsrp.kaust.edu.sa Buat akun dan lengkapi formulir online. Selanjutnya login dan unggah juga semua dokumen aplikasi yang diperlukan di atas di akun yang sudah didaftarkan.

 

Setelah melakukan pendaftaran, aplikasi beasiswa Anda akan ditinjau dan dapat dihubungi oleh staf fakultas untuk wawancara via Skype membahas terkait akademik, latarbelakang penelitian, serta mempelajari lebih lanjut tentang minat magang. Jika disetujui, Anda akan menerima email acceptance leter dari KAUST.

 

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi nantinya melakukan penelitian di bawah bimbingan para mentor fakultas berdasarkan area dan proyek riset yang dilamar. Diketahui di University of Science and Tehcnology terdapat 150 proyek riset yang tersedia. Program Beasiswa ini dibuka sepanjang tahun.

 

sumber : vsrp.kaust.edu.sa

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5429
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5484