Beasiswa Yasbil 2021 Membuka Kesempatan Bagi Lulusan SMA, SMK dan MA

  • 25 Januari 2021
  • YRS
  • 141

Program Beasiswa Keguruan Yasbil 2021 yang ke-4 merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil untuk memfasilitasi putra dan putri lulusan SMA, SMK dan MA terbaik yang bercita-cita mengabdikan diri pada dunia pendidikan.

 

Tidak hanya itu, Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil juga ingin mencetak para calon Guru yang berkualitas, berdedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

 

Beasiswa tersebut mencakup uang saku, tempat tinggal, subsidi program pembinaan, dapat mengikuti beragam seminar dengan pemateri yang sudah berpengalaman dalam seleksi beasiswa. Penerima beasiswa juga akan menerima bimbingan program dalam rangka peningkatan akademis maupun pengembangan diri.

 

Untuk ke depannya penerima beasiswa diharapkan memiliki siswa-siswa binaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan melatih softskill. Hal tersebut supaya setelah lulus, mahasiswa mempunyai banyak pengalaman kepengajaran dan siap untuk mengajar di institusi pendidikan pada level berikutnya.

 

Ada beberapa syarat untuk mengajukan beasiswa ini, yaitu beragama Islam, mendapat ranking 10 besar selama di sekolah, raport minimal dengan nilai 80, memiliki semangat belajar yang tinggi dan merupakan pelajar kelas 12 yang akan lulus tahun 2021. Bisa berbahasa Inggris menjadi akan menjadi nilai lebih.

 

Sedangkan dokumen yang diperlukan adalah, Daftar Riwayat Hidup, pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar, fotocopy raport setiap semester, fotocopy Kartu Keluarga dan sertifikat prestasi serta sertifikat penguasaan Bahasa Inggris jika ada.

 

Pendaftaran beasiswa Keguruan Yasbil 2021 ini ditutup pada tanggal 31 Januari 2021, sedangkan sesi wawancara akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13 dan 14 Februari 2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi di bawah ini.

 

Sumber : www.yasbil.org

 

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5034
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5082