Dosen-Dosen FEB Untag Surabaya Berbagi di Tengah Pandemi

  • 17 Juli 2020
  • YRS
  • 386

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya implementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan pengabdian dan penyuluhan pencegahan Covid-19 yang dilakukan di beberapa wilayah kecamatan Sukolilo dan kecamatan Rungkut. Persiapan pra kegiatan dimulai sejak bulan April 2020 sedangkan pelaksanaan kegiatan berlangsung bulan Mei dan Juni 2020.

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Dr. Slamet Riyadi, M.Si. Ak., CA., mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat terdampak dengan kondisi perekonomian yang tidak menentu dan perlu dibantu. Salah satunya yaitu dalam bentuk pemberian sembako.

 

‘’Saat ini kita masih dibatasi ruang gerak, sehingga kita tidak dapat berkunjung ke tempat tempat tertentu. Namun kita dapat membantu sesuai dengan kondisi pandemi pada saat ini, yaitu dalam bentuk pemberian sembako,’’ ujar Slamet ketika ditemui warta17agustus.com (Selasa, 14/7/20).

 

Sementara itu, Dr. Tri Andjarwati, M.M., selaku koordinator lapangan menambahkan bahwa, kegiatan tersebut tidak hanya pemberian sembako saja, namun juga dalam bentuk penyuluhan untuk mencegah Covid-19. Hal ini cukup relevan, mengingat masyarakat sangat membutuhkan informasi terkait pencegahan.

 

‘’Tidak hanya memberikan sembako saja, tapi kami juga melakukan penyuluhan. Hal tersebut karena masyarakat ada yang memang terdampak, ada juga yang statusnya kurang beruntung. Maka dari itu kami rasa penyuluhan untuk mencegah Covid-19 juga diperlukan oleh masyarakat,’’ ungkap Andjar (Selasa, 14/7/20).

 

Selain itu Andjar juga menekankan bahwa untuk ke depan kegiatan pengabdian ini akan secara rutin dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, dengan jangkauan wilayah yang lebih luas, supaya lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

 

‘’Rencana ke dapan kami akan mengadakan kegiatan pengabdian pada setiap semester, namun wilayahnya lebih luas yaitu di seluruh kota Surabaya. Sebelumnya kita juga sudah pernah melakukan kegiatan serupa mulai tahun 2009, hanya saja belum terekspos,’’ ujar Andjar.

 

Kegiatan pengabdian tersebut diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya yang terbagi menjadi 12 kelompok.

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4875
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4919