Idap Bipolar, Marshanda Beri Pesan di Hari Kesehatan Mental

  • 12 Oktober 2020
  • redaksi
  • 11

Mengidap bipolar sejak tahun 2009 lalu, Marshanda beri pesan mendalam pada keterangan postingan fotonya di Instagram, Senin (12/10/2020). 


Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati setiap tahunnya pada 10 Oktober. Dilansir dari Medical New Today (13/04), WHO menekankan bahwa kesehatan mental adalah kondisi mental yang tidak adanya gangguan atau kecacatan mental. Kesehatan mental mengacu pada kesejahteraan kognitif, perilaku, dan emosional.


Ditengah pandemi saat ini, membuat pembahasan tentang kesehatan mental menjadi perbincangan yang menarik.


Salah satu artis yang turut serta membahas tentang mental health ialah Marshanda. Seperti yang banyak diketahui, Marshanda mengidap bipolar disorder sejak 2009 lalu. Ia membutuhkan waktu bertahun-tahun, hingga akhirnya memilih menyerah dan berdamai dengan penyakit yang dideritanya itu.


Melalui postingannya di media sosial Instagram pada Sabtu (10/10) lalu, Marshanda mengucapkan Hari Kesehatan Mental Sedunia dengan memberikan cuitan mendalam.


“Kamu tahu, terkadang kamu hanya perlu berhenti ‘tumbuh’ dan mulai merasakan amarah, luka, dan semua yang tidak benar yang telah terjadi padamu. Kau tidak akan pernah bisa menjadi pahlawan dengan berpura-pura menjadi besar dan bijak setiap saat,” tulis Marshanda.
Selain itu Marshanda juga memberikan semangat untuk bisa menerima ketidaksempurnaan dari diri masing-masing.
(RA)
 

REDAKSI

Redaksi yang malang melintang di bidang jurnalisme