IKBA Untag Surabaya Donasikan Ambulan Khusus Covid-19

  • 12 Agustus 2021
  • YRS
  • 538

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya periode 2021-2025 yang resmi dilantik, Rabu (4/8/2021) mendonasikan satu unit ambulan khusus Covid-19. Mobil tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk almamater dan Pemerintah Kota Surabaya.


Ketua Pengurus Pusat IKBA Untag Surabaya, Siswanto menyampaikan, bantuan ambulans itu karena terdorongnya rasa kemanusiaan pada situasi pandemi Covid-19, di mana banyak masyarakat yang merasa kesulitan mencari ambulan yang tersedia saat membutuhkan.

 

‘’Yang benar-benar saya alami di lapangan yaitu, baik Ibu, teman, sahabat saya juga sempat merasa kesulitan ketika mencari ambulans ketika dibutuhkan,’’ ujar Siswanto.

 

Tidak hanya itu, Siswanto juga mengungkapkan bahwa untuk ke depan nanti IKBA Untag Surabaya akan berkontribusi penuh terhadap masyarakat sekitar, bangsa dan negara. Pengurus Pusat akan memaksimalkan program kerja pada masing-masing bidang yang telah terbentuk.

 

‘’Secara bertahap kepengurusan baru ini akan mengaktifkan lagi bidang-bidang yang ada di kepengurusan. Semua tim harus kerja dari hati dan untuk sosial. Sehingga bisa berkontribusi penuh terhadap bangsa dan negara,’’ imbuh Direktur Utama PT. Indo Bismar tersebut.

 

Pengurus Pusat IKBA Untag Surabaya mayoritas merupakan entrepreneur, rencana ke depan mereka akan membuka usaha untuk membantu akomodasi mahasiswa. Tidak hanya itu bahkan mereka juga menawarkan guest house kepada mahasiswa yang berasal dari luar kota.

 

‘’Pengurus ini rata-rata pengusaha, kami bisa buka guest house yang digunakan mahasiswa dari luar kota atau pulau untuk tinggal di sana. Jadi mobilitas lebih mudah, keluarga mahasiswa yang mau hadir wisuda anaknya juga tidak perlu menginap jauh,’’ Tutup Siswanto.

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5805
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5857