IWPI Gelar Pameran Lukisan di Untag Surabaya

  • 16 Desember 2020
  • YRS
  • 169

Bekerjasama dengan Untag Surabaya, Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) Jatim adakan pameran lukisan di Graha Prof. Roeslan Abdulghani. Pameran bertemakan Beautiful Colors of Life tersebut berlangsung mulai tanggal 12 hingga 17 Desember 2020 mendatang.

 

Ketua IPWI Jatim, Esty S Ardian menyampaikan, selama masa pandemi Covid-19 ini telah banyak karya lukisan yang dihasilkan anggota Ikatan Wanita Pelukis Indonesia Jatim tersebut, namun pameran lukisan sebelumnya tidak bisa digelar secara langsung atau tatap muka.

 

“Hanya beberapa kali pameran virtual, tapi tidak seefektif pameran langsung. Kami bersyukur sekarang bisa pameran langsung,” ujar Ketua Ikatan Wanita Pelukis Indonesia Jatim tersebut.

 

Seluruh pengunjung yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan, pengunjung harus melakukan cek suhu tubuh dan juga memakai masker. Karena jika hal tersebut tidak diterapkan, maka tidak akan diperbolehkan masuk ke area pameran.

 

Bahkan pengunjung juga dapat mengambil faceshield yang telah disediakan oleh panitia kegiatan. Panitia pameran lukisan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

Tidak hanya itu, anggota DPR RI Bambang DH yang juga merupakan Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya yang hadir sebagai pembuka acara, mengatakan bahwa seorang seniman tidak hanya menciptakan sebuah karya seni semata, namun juga memberi makna di dalamnya.

 

‘’Seniman itu tidak hanya menangkap objek atau melihat fenomena sosial lalu ditangkap dan dituangkan dalam karya seni, melainkan juga memberikan nilai-nilai kebaikan di dalam karyanya,’’ ungkap Bambang.

 

Di sisi lain, Lian Margareta pemilik karya Tiga Srikandi yang melukiskan sosok Sri Mulyani Indrawati, Susi Pujiastuti dan Khofifah Indar Parawansa dalam pameran itu, mengaku senang dapat mengikuti kembali pameran lukisan secara tatap muka.

 

“Senang bisa ikut pameran lagi. Siapa tahu lukisanku bisa laku dibeli Bu Gubernur, semoga,” ungkap Lian.

 

Dalam pameran yang digelar selama 6 hari tersebut, di dalamnya terdapat sebanyak 74 lukisan yang merupakan hasil karya dari 50 anggota Ikatan Wanita Pelukis Indonesia Jatim.

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4978
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5025