Jumlah Vaksinasi Indonesia Peringkat 5 dunia

  • 05 Oktober 2021
  • YRS
  • 160

Antusias masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 sangat tinggi, hal tersebut ditunjukkan dari Angka Vaksinasi di Indonesia pada suntikan pertama hingga saat ini telah mencapai 94 juta orang. Jumlah  tersebut memposisikan Indonesia berada pada nomor 5 di dunia.

 

Menteri Kesehatan Budi Sadikin mengatakan bahwa, saat ini ranking jumlah penerima vaksinasi di Indonesia berada pada urutan ke-5 dari dari negara-negara di seluruh dunia. Urutan tersebut 1 tingkat di atas jumlah vaksinasi yang ada di Jepang.

 

‘’Indonesia ada di ranking 5 dunia naik 1 peringkat karena menyusul Jepang yang mencapai 80 jutaan orang,’’ ucap Budi Sadikin dalam konferensi pers yang diadakan secara online, Senin (4/10/2021).

 

Tidak hanya itu, Budi juga menambahkan, secara keseluruhan vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah terhadap masyarakat hingga saat ini mencapai sebanyak 148 juta. Sedangkan jika dihitung dari jumlah vaksinasi harian, Indonesia sudah mencapai sebanyak 2 juta per hari.

 

‘’Masih cukup banyak. Sekarang kita terus membicarakan bagaimana cara percepatan vaksinasi ini dapat kita tingkatkan,’’ imbuh Budi Sadikin saat meninjau sentra vaksinasi di wilayah timur, tepatnya di kota Ambon.

 

Airlangga yang turut menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Penanganan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) mengapresiasi antusiasme warga Kota Ambon yang datang untuk melakukan vaksinasi di Tribun Lapangan Merdeka.

 

Vaksinasi telah diselenggarakan mulai 22 September hingga 14 Oktober 2021. Target capaian vaksinasi dalam periode 3 minggu sebanyak 20 ribu orang. Sedangkan pelaksanaan pada 4 Oktober 2021 ini ditargetkan bagi 2 ribu orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator yang terbagi menjadi 7.

 

Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu, Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna.

 

sumber : kabar24.com


 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5331
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5372