Kamera Tracking sebagai Penunjang PTM Terbatas SMPTAG Surabaya

  • 04 Oktober 2021
  • YRS
  • 214

SMPTAG Surabaya terapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di mana sebagian siswa mengikuti di sekolah, sebagian lagi mengikuti secara daring dari rumah. Kamera Tracking digunakan sebagai penunjang proses belajar mengajar tersebut (1/10/21).

 

Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT. Direktur Sistem Informasi YPTA Surabaya menyampaikan, pemasangan kamera tracking tersebut merupakan salah satu solusi yang memudahkan siswa dan guru dalam penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas atau hybrid.

 

‘’Penggunaan teknologi kamera tracking ini tentunya disesuaikan dengan aspek software dan hardware pada satuan pendidikan yang ada. Kamera tracking dan modul yang diaplikasikan ini akan memudahkan proses belajar mengajar,’’ ujar Supangat, Jumat (1/10/2021).

 

Di sisi lain, Dra. Wiwik Wahyuningsih, M.M. Kepala SMPTAG Surabaya menyebutkan, pemasangan kamera tracking di dalam kelas memang sangat membantu. Dengan begitu guru atau petugas sekolah tidak perlu lagi memasang berbagai macam peralatan pendukung lain di dalam kelas seperti yang pernah dilakukan sebelumnya.

 

‘’Awalnya guru harus menyiapkan perangkat terlebih dahulu, namun dengan adanya sarana penunjang kamera tracking yang dipasang di kelas menjadi sangat terbantu. Apalagi persiapannya dapat dilakukan lebih mudah. Sekolah kami ditunjuk sebagai penyelenggara PTM terbatas,’’ kata Wiwik.

 

Salah satu siswa SMPTAG Surabaya, Ricky Rafael mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka terbatas yang diterapkan di sekolahnya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut demi pencegahan serta kewaspadaan supaya tidak lengah dan tertular Covid-19.

 

‘’kami menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menggu  nakan hand sanitizer, memakai masker dan jaga jarak supaya aman dari virus,’’ ucap Ricky.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5331
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5372