Kegiatan Pengabdian Rutin Dilakukan Dosen - Dosen FEB Untag Surabaya

  • 15 Desember 2020
  • YRS
  • 216

Dosen – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya kembali jalankan program pengabdian kepada masyarakat di beberapa titik wilayah kecamatan Sukolilo Surabaya, (12/12/20). Kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester itu diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi ini semua mengalami keterbatasan ruang gerak. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk melaksanakan pengabdian dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

‘’Masa pandemi ini memiliki dampak yang cukup luas terhadap masyarakat sekitar, sehingga pengabdian masyarakat kali ini kami lakukan dengan mengunjungi wilayah - wilayah yang memiliki keterbatasan secara ekonomi,’’ ujar Slamet.

 

Tema pengabdian yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya ini adalah pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Sukolilo (11 RW, 7 Kelurahan) dengan melibatkan sebanyak 33 Dosen dan 22 Mahasiswa yang terbagi menjadi 11 kelompok. Dalam kegiatan pemulihan ekonomi tersebut, selain memberi penyuluhan, kelompok pengabdian tersebut juga memberikan beberapa bahan pokok kepada masyarakat terdampak.

 

‘’Kami berharap semoga kerjasama antara Untag Surabaya dengan masyarakat sekitar semakin kuat. Selain itu harapan kami kekuatan berada di tangan mahasiswa, sehingga masyarakat mempercayakan kepada kami. Dengan begitu kami pun memiliki kekuatan yang lebih besar dalam wujud kualitas mahasiswa yang semakin meningkat.

 

Di sisi lain, Ibu Nurulyati selaku Koordinator lapangan perwakilam dari masyarakat mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan oleh Dosen FEB Untag Surabaya sangat membantu masyarakat, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

 

‘’Saya mengucapkan terimakasih terhadap dosen FEB Untag Surabaya. Warga merasa bahagia dan menyambut positif terkait pembagian sembako. Semoga Untag Surabaya tambah jaya tambah makmur dan untuk ke depannya saya berharap warga yang menerima sembako dapat menjadi binaan Dosen FEB Untag Surabaya, tutur Nurulyati.

 

Adapun Koordinator Dosen Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya adalah Dr. Tri Andjarwati, M.M.

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4978
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5025