Kemendikbudristek Buka Beasiswa Unggulan Jenjang S2 dan S3 bagi PNS

  • 02 Agustus 2021
  • YRS
  • 693

Kemedikbudristek membuka beasiswa unggulan pegawai jenjang S2 dan S3 bagi PNS di lingkungan Kementerian melalui mekanisme tugas belajar. Beasiswa ini berlaku untuk studi yang berlangsung di dalam negeri maupun di luar negeri.

 

Komponen beasiswa unggulan pegawai Kemdikbudristek di dalam negeri meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi, serta tunjangan kedatangan. Sedangkan untuk studi di luar negeri, selain biaya di atas juga disediakan biaya visa dan asuransi.

 

Program beasiswa ini dapat dilaksanakan secara individu yang diusulkan oleh unit utama dan bersifat kolektif berdasarkan kebutuhan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun jika berprofesi sebagai guru dapat mendaftar program beasiswa unggulan masyarakat berprestasi.

 

Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, yaitu berstatus sebagai Aparatur Sipil Negera di Kemdikbudristek, diusulkan oleh pejabat pimpinan pratama atau eselon II unit kerja, mendapatkan persetujuan penugasan untuk belajar sesuai peraturan perundang-undangan, rekomendasi pimpinan terkait bidang studi yang diambil sesuai dengan kebutuhan organisasi.

 

Persyaratan khusus berusia maksimal 37 tahun untuk S2 dan 40 tahun untuk S3. Merupakan alumni Perguruan Tinggi minimal terakreditasi B, nilai IPK pendidikan sebelumnya minimal 3.00 untuk S2 dan 3.25 untuk S3 pada skala 4.00. Memiliki nilai TOEFL ITP 500/IBT 61, IELTS 6.0 untuk tujuan dalam negeri, sedangkan untuk luar negeri nilai TOEFL ITP 550/IBT 79, IELTS 6.5.

 

Dokumen aplikasi yang dibutuhkan adalah Kartu Tanda Penduduk, LoA Unconditional, ljazah, transkrip nilai terkahir, Sertifikat TOEFL/IELTS, Proposal rencana studi, Surat rekomendasi dari pejabat unit utama atau setingkat eselon II, Surat pernyataan pegawai Kemendikbud, dan surat keterangan sehat.

 

Pendaftaran beasiswa unggulan pegawai Kemendikbud ini dilakukan secara online. Info selengkapnya dapat mengunjungi halaman website berikut beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id 


 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5805
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5857