Kurang Dari Setahun, Siswa SMPTAG Surabaya Raih 2 Medali Taekwondo

  • 08 Januari 2020
  • redaksi
  • 176

Siswa SMPTAG Surabaya berhasil raih medali emas dalam Perlombaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang diadakan Universtias Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Surabaya. Perlombaan selama 4 hari (26-29/12) itu, diikuti oleh ribuan partisipan seluruh provinsi.

Rizky Bagas Alsyaban, siswa kelas 8C SMPTAG Surabaya membawa pulang pestasi membanggakan. Dengan memenangkan medali emas pada perlombaan Kejurprov ketegori semi pemula dengan berat dibawah 52 kg.

Saat ditemui tim warta 17 agustus, Rizky mengaku fokus berlatih fisik dan mental bersama Aldio Taekwondo yang berlokasi di wonorejo selama 1 bulan. Sebelum pertandingan, latihan intense yang dijalankan membuahkan hasil yang sangat tidak di sangka oleh orang tua, guru dan teman – temannya.

“Awalnya teman dan guru tidak percaya, karena saat mengikuti lomba tidak ada yang tahu. Sampai akhirnya ada kabar kalau saya dapat medali emas” ujarnya (07/01)

Sempat mengalami cidera dibagian tangan dan kaki, tetapi tidak mengurungkan semangat anak asli Surabaya itu. Dibuktikan dengan berhasil mendapatkan medali perak dan emas dalam 2 perlombaan selama satu tahun. “Saat pertandingan sering khawatir karena badan lawan lebih tinggi dan besar. Seperti pada pertandingan kemarin, umur dan ukuran badan lawan diatas saya, tetapi alhamdulillah dapat juara” ungkap siswa kelas 2 SMP itu.

Karena melihat potensi besar dari dirinya, pelatih membolehkan untuk mengikuti perlombaan Kejurprov tahun ini, walaupun tingkat sabuknya masih dasar. Harapannya, ia bisa berlatih lebih giat lagi dan memenangkan perlombaan hingga tingkat nasional.

“Saya ingin menjadi atlit professional, supaya bisa bayar uang sekolah dari hasil memenangkan lomba – lomba itu,” jelas Rizky.

Saat ini Rizky sedang menjalani pelatihan untuk mengikuti Kejuaraan Prestasi (Kejurpres) bulan April di Banyuwangi. Besar harapan guru beserta teman – temannya agar Ia memenangkan perlombaan tersebut, sehingga dapat mengharumkan nama SMPTAG Surabaya. (WW)

 

REDAKSI

Redaksi yang malang melintang di bidang jurnalisme