LSP P1 Untag Surabaya secara Resmi Membuka Pendaftaran Uji Kompetensi Gratis Program PSKK Tahun 2020

  • 21 Juli 2020
  • YRS
  • 160

Setelah sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19, Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Untag Surabaya secara resmi kembali membuka pendaftaran uji kompetensi gratis program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Pendaftaran dibuka mulai 16 Juli 2020 hingga kuota terpenuhi.

 

Awalnya program PSKK sebanyak 75 paket atau setara dengan 1500 orang, namun karena adanya realokasi anggaran demi terselesaikannya masalah Covid-19, menjadi 37 paket atau setara dengan 740 asesi.

 

Sebanyak 20 Skema ditawarkan pada program PSKK tahun 2020. Pendaftaran uji kompetensi dilakukan sepenuhnya menggunakan sistem online. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir menumpuknya mahasiswa yang datang ke kantor LSP P1 Untag Surabaya, sehingga dapat mengurangi potensi kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

 

Direktur LSP P1 Untag Surabaya Dr. Sumiati, M.M., menyampaikan bahwa uji kompetensi gratis program PSKK tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa yang akan mendaftar dan mengikuti uji kompetensi di tengah masa pandemi seperti saat ini.

 

‘’Uji kompetensi gratis program PSKK diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya mahasiswa yang ingin mengikuti uji kompetensi di tengah permasalahan pandemi. Semoga proses uji kompetensi gratis program PSKK tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar,’’ ujar Sumiati.

 

Tidak hanya itu, Sumiati juga menyampaikan doa supaya pendemi Covid-19 yang sedang dialami oleh masyarakat baik di Indonesia maupun di seluruh belahan dunia dapat segera berakhir.

 

‘’Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya,’’ imbuh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya tersebut.

 

Adapun sosialisasi program uji kompetensi gratis PSKK dilakukan ke berbagai media online yang dimiliki oleh LSP P1 Untag Surabaya, seperti website, grup whatsapp dan media sosial instagram. Pendaftaran dapat diakses melalui link berikut https://bit.ly/pskkuntag2020

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4875
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4919