Mahasisa Untag Surabaya Bagi Sembako di Saat Pandemi Covid-19

  • 26 Juni 2020
  • YRS
  • 41

 

Wabah Covid-19 yang terus bertambah dalam beberapa bulan terakhir tentu saja berdampak besar pada sektor ekonomi. Hal ini penyebabkan penurunan pendapatan sebagian warga Surabaya, khususnya yang bekerja di bidang usaha kecil menengah.

 

Mengingat sepinya aktivitas masyarakat dan penurunan pendapatan sejak pertengahan Maret, usaha kecil menengah milik warga Perak Timur mengalami penurunan secara signifikan. Dengan demikian, warga yang kurang mampu akhirnya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap hari.

 

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada warga Perak Timur dalam menghadapi pandemi Covid-19, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) terjun langsung untuk memberikan donasi bahan makanan pokok. Donasi diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Surabaya Utara khususnya Perak Timur.

 

Kegiatan donasi tersebut dilakukan Arwan Arisakti mahasiswa Untag Surabaya sebagai program pengganti KKN non Reguler. Ia memberikan donasi yang kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako dan juga masker 3 lapis. Penggalangan donasi telah dilakukan selama 12 hari yang dipublikasikan melalui media sosial.

 

Kegiatan donasi tersebut disambut baik oleh warga Kalimas Baru, salah satunya Haryono dari Perak Timur. ’’Saya mewakili warga selaku ketua RW mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan rekan mahasiswa dari Untag Surabaya. Sumbangan ini sangat membantu warga terutama untuk kondisi saat ini. ” tutur Haryanto selaku ketua RW Kalimas Baru III saat pembagian pembagian sembako pada Minggu, 17 Mei 2020.

 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Drs. Y.B Agung Prasaja,M.Hum selaku Dosen pembimbing lapangan kegiatan pengganti KKN non regular Universitas 17 Agustus 1945. Donasi sembako dilaksanakan di daerah Kelurahan Perak Timur Surabaya. Target pemberian sembako adalah warga yang kurang mampu secara finansial. Mahasiswa Untag Surabaya berharap dengan bantuan sumbangan sembako, warga dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4827
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4870