Mengenal Pemimpin Ormawa FIB, Melalui Visi Kadidat Terpilih

  • 25 November 2022
  • 699

Panitia Pemilihan Umum (PPU) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Untag Surabaya sukses menggelar rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Raya Mahasiswa Organisasi Kemahasiswaan (Pemira Ormawa) Fakultas Ilmu Budaya periode 2023/2024, Sabtu, (19/11).

 

Dua hari sebelum Pemira dilaksanakan, berlangsung orasi oleh calon ketua DPM, BEM, Himasi, dan Himawari pada Kamis (17/11) di Mini Perpustakaan Untag Surabaya dengan tujuan sebagai wadah kampanye kampanye bagi para calon untuk menyampaikan visi misi serta menjawab pertanyaan yang ada di mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya.

 

“Orasi Pemira 2022 juga merupakan uji publik agar mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dapat mengenal calon lebih dekat,” ungkap Jovan selaku Ketua Panitia Pemilihan Umum.

 

Berbeda dari tahun sebelumnya, Orasi Pemira 2022 kali ini hadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Mateus Rudi Supsiadji, S.S., M.Pd., Kaprodi Sastra Inggris, Dr. Pariyanto, M.Ed., Kaprodi Sastra Jepang Dra. Endang Poerbowati, M.Pd.

 

Dekan FIB mengungkapkan fungsi organisasi kemahasiswaan kedepannya akan bekerjasama fakultas guna meningkatkan jumlah prestasi.

 

“Bagi kadidat terpilih, saya mengharapkan kalian dapat mengarahkan dengan inovasi program kerja serta menjadi model bagi mahasiswa dalam berkontribusi nyata menggerakkan berbagai prestasi Fakultas Ilmu Budaya,” pungkasnya

 

Dari hasil perhitungan suara Pemira Ormawa, berhasil menetapkan Ketua Himpunan Sastra Inggris (Himasi) dan Ketua Himpunan Sastra Jepang (Himawari). Mayang Anggun Febrianti, Ketua Himasi 2023/ 2024 setelah terpilih mengungkapkan pandangan Himasi di masa kepengurusan yang baru.

 

“Himasi merupakan wadah yang aman, nyaman, dan tepat untuk menampung aspirasi dan kreatifitas mahasiswa yang menjunjung kerja cerdas, solidaritas dan kebersamaan dengan berbagai program yang akan dilaksanakan,” tutur Mahasiswa Sastra Inggris semester 3.

 

Terpilihnya Ketua Himawari 2023/2024, Danang Adi Wicaksono, juga angkat bicara menghimbau agar seluruh Mahasiswa Sastra Jepang Untag Surabaya terus mendukung untuk bekontribusi dan bepatisipasi aktif guna mewujudkan Himawari yang lebih baik dalam menaungi seluruh mahasiswa Sastra Jepang.

 

“Saya berharap kedepannya kita saling merangkul, saling bahu-membahu, berkolaborasi mewujudkan fungsi Himawari sebagai penjembatan, roda pergerakan dan media pengukir prestasi yang ideal bagi seluruh mahasiswa Sastra Jepang,” ungkap ketua baru Himawari

 

Berada di naungan tertinggi dalam organisasi, Lintang Pandu Wibowo Ketua DPM 2023/2024 menyampaikan gagasannya terkait bentuk keutuhan organisasi.

 

“Dewan Perwakilan Mahasiswa FIB harus menjadi organisasi yang utuh dengan mengoptimalkan komunikasi dan kontribusi yang sinergi dan selaras,” jelasnya

 

Presiden BEM FIB juga menyampaikan konsep BEM yang akan dibangun selama masa jabatan 2023/2024

 

“BEM FIB 2023 - 2024 merupakan lembaga yang inovatif, progresif, serta interaktif dalam membangun komunikasi yang harmonis,” tutup Mahasiswa Sastra Inggris tersebut. (Nabila)

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id