Nadiem Optimis Dapat Tingkatkan Pendidikan di Tanah Papua Barat

  • 16 Februari 2021
  • YRS
  • 26

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengunjungi 13 lokasi di Provinsi Papua barat. 10 lokasi di antaranya merupakan kunjungan ke sekolah sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta.

 

Dari beberapa lokasi kunjungan tersebut, Nadiem menyatakan optimistis dapat meningkatkan pendidikan di Papua Barat. Karena Guru dan Kepala Sekolah di wilayah di Papua Barat menurutnya telah memiliki dasar Merdeka Belajar yang kuat.

 

‘’Saat saya bertemu guru-guru dan kepala sekolah di Papua, mereka punya dasar paradigma Merdeka Belajar, mereka punya keinginan untuk lebih baik, dan itu adalah yang terpenting dalam transformasi pendidikan,’’ ungkap Nadiem Minggu (14/2/2021).

 

Selain menyampaikan bahwa ia optimis mampu meningkatkan Pendidikan di wilayah Papua Barat, Nadiem juga mengatakan, tugasnya sebagai Menteri adalah menumbuhkan potensi yang telah ada, sehingga para pihak terkait di sana dapat melakukan berinovasi yang perdampak ke arah kemajuan pendidikan.

 

‘’Jadi, tugas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia adalah menetaskan potensi, agar Kepala Sekolah dan guru di Papua Barat dapat berinovasi dan difasilitasi untuk memajukan anak-anak di Tanah Papua,’’ imbuh Nadiem.

 

Di sisi lain Billy Mambrasar menilai bahwa Menteri Nadiem telah memanivestasikan perintah dari Presiden Joko Widodo, salah satunya merupakan program pembangunan Papua, khususnya pada aspek Sumber Daya Manusia di tanah Papua. Menurut Billy Kementerian yang dipimpin Nadiem sangat responsif terhadap kondisi Pendidikan di Indonesia.

 

"Kita bisa lihat kinerja Kemendikbud di tengah pandemi Covid-19, mereka kerja cepat, kreatif, tepat dan mampu membuat data secara realtime. Tadi bisa kita lihat sendiri ketika berdialog dengan para guru kekurangan dan kesalahan ada di mana,’’ kata Billy.

 

Sumber :  liputan6.com

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5034
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5082