Nur Fadillah Rachmawati Toreh Prestasi Untuk Almamater

  • 24 November 2022
  • 721

Mahasiswa Untag Surabaya kembali menorehkan prestasi. Nur Fadillah Rachmawati, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi berhasil meraih harapan 1 dalam Singging dan Fashion Competition 2nd Anniversary MM Models Management di Ciputra World, Minggu (20/11).

 

Dalam kompetisi besutan MM Models Management tersebut, Dillah, panggilan akrabnya, menyanyikan lagu Panggung Sandiwara dari Nike Ardilla. Terkait dengan pemilihan lagu, Fadillah merasa menyanyikan lagu Nike Ardilla memiliki tantangan tersendiri.

 

Untuk memastikan lagu yang ia nyanyikan dapat ditampilkan dengan karakteristik suaranya, Fadillah rela melakukan riset selama beberapa hari sebelum penampilan bersama dengan UKM Musik.

 

“Memakan waktu agak lama untuk pencarian lagu, agar sesuai dengan karakteristik suara dan bisa menampilkan sebuah lagu dengan baik,” ucap perempuan yang sejak sekolah dasar hobi bernyanyi itu.

 

Melalui lagu tersebut, ia ingin menyampaikan makna bahwa jalan hidup manusia harus berperan sesuai dengan nasib dan ajaran yang dianutnya.

 

Hal-hal yang dipelajari selama mata kuliah Public Speaking di jurusan Ilmu Komunikasi juga diakui Fadillah amat membantu dalam menampilkan lagu.

 

“Karena sudah mendapatkan ilmu dari kelas Public Speaking, jadi berusaha untuk bisa mengimplementasikan ilmu itu. Seperti intonasi, dan artikulasi yang baik,” tutur mahasiswi angkatan 2021.

 

Bukan tanpa hambatan, waktu latihan yang berlangsung singkat merupakan tantangan terbesarnya karena ini kali pertama mengikuti lomba. Meski begitu, mahasiswa asal Sidoarjo ini tetap semangat dalam melakukan latihan.

 

Diakhir wawancara Fadillah berpesan untuk selalu berani dalam mengambil langkah dan mencoba setiap kesempatan.

 

“Kalau tidak pernah mencoba dan berusaha, kita tidak akan pernah tahu kemampuan diri kita,” pungkasnya. (Nabila)


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id