Pelantikan Ketua UKM Diharapkan Mampu Menunjang Prestasi Untag Surabaya

  • 11 Februari 2020
  • YRS
  • 9

Rektor Untag Surabaya secara resmi melantik 27 Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepengurusan tahun 2020 di Graha Wiyata lantai 9, Selasa (4/2/20). Reorganisasi tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya demi menunjang prestasi.

 

Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., tahun ini menargetkan dapat meraih peringkat 50 besar dari sekitar 4600 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dalam hal ini prestasi mahasiswa juga akan menentukan harapan tersebut. ‘’Tahun 2020 kita sudah memasang target, bahwa setiap UKM harus ada berapa prestasi. Maka dari itu belajarlah untuk meng-handling, belajar menjadi leader supaya UKM berprestasi,’’ ujar Mulyanto.

 

Tidak hanya itu, Mulyanto juga mengatakan bahwa melalui pendampingan serta dukungan secara maksimal, akan dapat mendorong UKM untuk meraih juara dalam berkompetisi.

 

‘’Mari kita dorong bersama UKM, kita harus bersinergi, dan melakukan ikhtiar serta pendampingan. Kompetisi akan didanai demi mencapai prestasi yang nantinya dapat membawa nama baik Untag Surabaya,’’ imbuh Pria kelahiran Magetan tersebut.

 

Mulyanto mengatakan ada beberapa hal yang harus dilakukan seseorang untuk meraih tujuan. Ia menyebutnya dengan istilah 4S yang berarti soro (bersedia bekerja keras), sabar, semangat dan sae atau baik. Hal tersebut dapat diartikan bahwa seseorang yang bersemangat untuk bekerja keras serta selalu sabar dalam setiap prosesnya akan membuahkan hasil yang baik.

 

Sementara itu Wakil Rektor III Untag Surabaya, Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng., dalam sambutannya mengatakan bahwa reorganisasi kemahasiswaan merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi melalui kontribusi mahasiswa dengan berbagai prestasi yang dicapai selama di Untag Surabaya.

 

‘’Reorganisasi merupakan suatu keharusan setiap tahun. UKM Untag Surabaya telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat lokal, daerah, nasiaonal bahkan ke tingkat internasional. Tentunya hal ini memberi kontribusi untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi. Semoga pencapaian ini dapat dipertahankan, terlebih lagi dapat ditingkatkan,’’ tutup Muaffak.

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4770
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4815