Pembagian Raport Sisipan Diharapkan Dapat Memotivasi Siswa Belajar Lebih Baik

  • 26 April 2016
  • redaksi
  • 5037

SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya mengadakan pembagian Raport Sisipan Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016. Pembagian Raport Sisipan ini dilaksanakan hari Jum’at (21 April 2016) pukul 07.00-10.30 WIB di kelas masing masing.

Pembagian raport sisipan bertujuan untuk memberitahukan nilai siswa selama pembelajaran 3 bulan. Nilai yang ditunjukkan kepada siswa di raport sisipan ini adalah nilai asli. Dengan raport sisipan siswa dapat mengetahui kemajuan hasil belajar diri, konsep-kosep atau teori-teori yang belum dikuasai, memotivasi diri untuk belajar lebih baik, dan memperbaiki strategi belajar.

Wali kelas X MIA 2, Nurul Muwachidah mengatakan, SMATAG Surabaya tidak lagi memakai kurikulum 2013 lagi, tetapi memakai kurikulum baru yaitu Kurikulum Nasional yang merupakan gabungan antara Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

“Predikat yang tercantum di raport seperti A, B, C, D tidak berpengaruh dalam nilai. Nilai yang di atas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) itu sudah aman meskipun predikatnya C,” tambahnya

Beberapa manfaat dengan adanya raport sisipan bagi orangtua siswa adalah mengetahui perkembangan anaknya sehingga orangtua dapat membantu anaknya belajar, memotivasi untuk meningkatkan hasil belajar dan melengkapi fasilitas belajar di rumah. Selain itu bagi guru untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam satu kelas. Hasil penilaian harus dapat mendorong guru agar mengajar lebih baik, dan membantu guru untuk menentukan strategi mengajar yang lebih tepat.

“Setelah pembagian raport sisipan ini diharapkan semua siswa dapat memperbaiki nilainya agar di raport akhir semester nanti tidak ada nilai yang mengecewakan,” tutup Nurul. (Rizqiana-smatag)

REDAKSI

Redaksi yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4770
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4815