Pentingnya Kepedulian terhadap Kondisi Lingkungan

  • 24 Juni 2021
  • YRS
  • 171

Mahasiswa Untag Surabaya yang tergabung dalam UKM Pataga Surabaya melakukan bersih-bersih sampah di bibir pantai Kenjeran. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup serta memberi edukasi kepada masyarakat, Kamis (17/06/21).

 

Bagus Prasetyo, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pataga Surabaya menyampaikan,  ingin membuat suasana yang beda dengan membersihkan sampah yang masih berserakan di kota Surabaya, salah satunya di bibir pantai Kenjeran.

 

‘’Kegiatan hari membersihkan sampah sampah di bibir pantai Kenjeran. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat setempat akan pentingnya kebersihan lingkungan,’’ ujar Bagus

 

Terkait hal itu, Pembina UKM Pataga Surabaya, Karolin Rista menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tahap awal. Ke depannya ia akan terus mengupayakan supaya dapat menjalin kerjasama dengan pihak yang berkaitan untuk mencari dari mana sumber sampah berasal.

 

‘’Tahap berikutnya kami akan melakukan kerjasama dengan pihak pihak terkait untuk mencari sumber sampah dari mana. Terlebih ada beberapa binatang dengan spesies tertentu yang paling banyak ditemukan,’’ ungkap Karolin.

 

Lebih lanjut Karolin menambahkan, masyarakat harus mengetahui seperti apa kondisi lingkungan saat ini. Tidak cukup hanya mengetahui saja, namun sebisa mungkin memiliki kepedulian terhadap masalah di lingkungan sekitar.

 

‘’Kami akan berdiskusi mengenai ekosistem laut, berdiskusi mengenai dari mana sumber sampah tersebut. Tidak hanya sampahnya saja yang kita selesaikan, tapi juga mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan,’’ Imbuh pemilik sapaan Olin tersebut.

 

Di pantai Kenjeran masih ditemukan banyak sampah, seperti sisa plastik, bangkai Ikan, limbah kasur, dan popok bayi yang memenuhi sisi bibir pantai. Seluruh sampah yang telah dikemas selanjutnya dibuang ke tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5208
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5252