Pentingnya Sosialisasi, Pembagian Masker dan Wipolt Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

  • 07 Januari 2021
  • YRS
  • 108

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Dr. Hj. Sumiati, M.M. lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 serta pendistribusian bantuan berupa masker dan paket wipolt ke masjid-masjid se-Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Pengabdian kepada masyarakat itu dilakukan mulai bulan Mei 2020.

 

Sumiati mengatakan bahwa, peningkatan jumlah masyarakat terjangkit Covid-19 yang makin hari makin bertambah harus diminimalisir dan segera diatasi. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

‘’Persebaran kasus Covid-19 yang meningkat di Indonesia harus diimbangi dengan pencegahan di setiap daerah. Diharapkan setiap daerah dapat berproses untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,’’ ujar Sumiati (07/01/2021).

 

Lebih lanjut Sumiati menambahkan, salah satu protokol kesehatan yang dapat mencegah penularan Covid-19 adalah dengan penggunaan masker dan penggunaan desinfektan. Sosialisasi sangat diperlukan untuk mencegah serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyebaran Covid-19.

 

‘’Penggunaan masker dapat mencegah persebaran virus lewat droplet, sedangkan penggunaan desinfektan dapat menghilangkan virus yang menempel pada benda sekitar,’’ imbuh Direktur Lembaga Sertifikasi Untag Surabaya tersebut.

 

Kesadaran masyarakat di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik menurut Sumiati perlu ditingkatkan. Oleh sebab itu, melalui LPPM Untag Surabaya Sumiati melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 serta mendistribusikan bantuan pencegahan berupa masker dan paket wipolt ke masjid-masjid se-Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.

 

‘’Sosialisasi serta pembagian masker dan paket wipolt memberikan dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Kedamaian Kabupaten Gresik. Saat ini masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya pencegahan Covid-19 dan mematuhi perotokol kesehatan yang telah disarankan oleh pemerintah,’’ tutup Sumiati.

 

 

 

 

 

Y. RAKA S.

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4978
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5024