PT Telkom Indonesia Kembangkan UMKM Surabaya Lewat Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

  • 30 Desember 2021
  • AR
  • 1257

Program magang Untag Surabaya terus dilakukan guna menjalin hubungan baik dengan instansi-instansi pemerintahan. Salah satunya, adalah kegiatan magang yang dijalankan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya bernama Azizi Tutuko Utama.

 

Azizi melaksanakan kegiatan magang di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Regional Surabaya bersama rekan kuliahnya dengan dibantu oleh dosen pembimbing Ibu Dewi Sri Andika Rusmana S.I.Kom.,M.Med.Kom. Sebagai mahasiswa, melaksanakan program magang merupakan kegiatan yang wajib dilakukan untuk menambah wawasan yang sesuai dengan konsentrasi yang diambil.

 

Merasa senang, Azizi mengaku kesempatan berharga ini menguntungkan dirinya lantaran mengetahui bagaimana lingkungan di dunia kerja.

 

“Saya sangat senang dapat kesempatan ini, jadi belajar bagaimana dunia kerja itu.” Ujarnya.

 

Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi beberapa sektor, salah satunya sektor ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat di Surabaya harus mampu untuk membuat sebuah inovasi guna meningkatkan bisnis atau usahanya.

 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Regional Surabaya memiliki Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dikelola oleh CDC (Community Development Centre). Program tersebut merupakan program pemberdayaan kompetensi ekonomi guna meningkatkan pendapatan melalui kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah yang dilakukan dengan memberikan dana pinjaman berbunga rendah yang disisihkan dari sebagian laba usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ini, Azizi dan rekannya ditugaskan untuk melakukan survey ke beberapa tempat tinggal mitra UMKM untuk memberikan informasi mengenai program yang diadakan oleh CDC (Community Development Centre).

 

“Selain survey, saya ditugaskan untuk pendataan mitra-mitra UMKM yang memerlukan dana untuk bisnisnya” tegas Azizi.

 

Selama Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dilaksanakan, banyak para mitra UMKM yang mengikuti program tersebut serta memberikan respon yang baik. Karena mereka merasa sangat terbantu dengan program yang telah diadakan oleh CDC (Community Development Centre) PT Telkom Indonesia Tbk, Regional Surabaya yang merupakan unit pelaksanaan dan pengawas jalannya operasional CSR (Corporate Social Responsibility).

 

Selain itu, Azizi dan rekannya mengaku sangat puas selama melaksanakan program magang di PT Telkom Iindonesua (Persero) Tbk Regional Surabaya. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru mengenai program yang dikelola CDC (Community Development Centre). Azizi dan rekannya berharap dapat membangun hubungan baik antara pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Regional Surabaya dengan Untag Surabaya.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Ria Ayu Oktavia

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5991
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 6047