Sandiaga Uno Bagikan Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil

  • 16 Agustus 2021
  • AR
  • 377

Bekerja sama dengan Kahmipreneur, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno membagikan 1.000 beasiswa kepada anak-anak pedagang kecil untuk memastikan generasi penerus bangsa dapat mewujudkan cita-citanya.

 

Pemberian beasiswa tersebut dilakukan secara virtual pada Minggu (15/08), serta diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah. Pemberian beasiswa ini telah dilakukan sejak tahun lalu dan ini merupakan gelombang ketiganya.

 

Total kuota beasiswa yang diberikan yaitu sebanyak 1.000 pelajar yang sudah diseleksi dari 34 provinsi yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa dan anak yatim karena terdampak pandemi Covid-19, dengan sasaran utamanya anak dari pedagang kecil.

 

Bersamaan dengan moment perayaan HUT RI ke-76, Sandi ingin memastikan anak-anak Indonesia dapat merdeka dalam menentukan cita-citanya. Terlebih lagi, tema dalam perayaan HUT RI tahun ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

 

“Oleh karena itu, di Hari Kemerdekaan ke 76 ini, merdeka yang kita kumandangkan adalah merdeka dalam menentukan cita-cita kita dan menggapainya,” ujarnya.

 

Sandi berharap agar kegiatan semacam ini juga diikuti para donatur lainnya, sehingga semakin banyak anak-anak Indonesia yang menuntaskan cita-citanya tanpa perlu khawatir kekurangan biaya.

 

Ditengah pandemi saat ini, tak sedikit anak-anak Indonesia mengalami permasalahan ekonomi sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikan. Seperti contoh, seorang anak asal Pontianak yang mengagalkan keinginannya untuk menjadi seorang dokter.

 

“Adinda Aurora dari Pontianak yang harus mengubah cita-citanya menjadi dokter karena tidak memiliki biaya. Berkat beasiswa dari Kahmipreneur ini, alhamdulilah semangat lagi adik Aurora kita dan tetap ingin melanjutkan studinya untuk dokter,” ucap Sandiaga.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Ria Ayu Oktavia

Jurnalis