Studi Banding BPSDMP Kominfo Untuk Pengembangan & Pengelolaan Jurnal

  • 25 November 2022
  • VaniaS
  • 160

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya, lakukan studi banding dengan salah satu dosen program studi Sistem & Teknologi Informasi Untag Surabaya, Siti Mutrofin, S.Kom., M.Kom, di Graha Prof. Dr. Roeslan Abdulgani Lt.2 Untag Surabaya, Rabu (23/11).

 

Berkenaan terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 837/E/0/2022, Untag Surabaya mendapatkan izin pembukaan Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Program Sarjana.

 

Sebagai kampus yang menjunjung tinggi Tri Dharma perguruan tinggi, dalam bentuk penerapan pada Penelitian dan Pengembangan, Siti Mutrofin, S.Kom., M.Kom atau yang biasa disapa Mutrofin, dampingi kedatangan BPSDMP Kominfo terkait teknis pengelolaan jurnal.

 

Studi banding dengan tujuan memperluas wawasan dan pengetahuan terkait pengembangan dan pengelolaan jurnal penelitian ini tentu juga akan menjadi salah satu faktor penunjang penilaian kinerja suatu organisasi, khususnya pada Program Studi Sistem dan Teknologi Untag Surabaya.

 

“Salah satu luaran penelitian adalah publikasi jurnal. Dari sisi mahasiswa bisa berpotensi menjadi penulis, Dari sisi dosen selain penulis artikel jurnal juga berpotensi untuk editor dan reviewer. Hal ini dapat menjadi poin penunjang penilaian akreditasi prodi ataupun institusi, dimana mendapatkan poin di rekognisi,” jelasnya

 

Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya menitik beratkan pada pengembangan dan inovasi teknologi yang memperhatikan kebaharuan, ketepatan, dan keamanan penerapan teknologi dalam bidang kepemerintahan, bisnis, dan edukasi digital.

 

Dipercaya menjadi salah satu reviewer Kemendikbud sejak 2019, Mutrofin juga mendukung penuh atas berdirinya Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya dengan harapan dapat menjalin kerjasama dengan BPSDMP Kominfo Surabaya, maupun institusi lainnya, baik dalam penelitian, publikasi ilmiah, maupun hal-hal terkait implementasi MBKM.

 

“Salah satu keunggulan dari prodi ini adalah dari sisi cyber. Semoga Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya dapat berfokus pada perencanaan, pengembangan, dan evaluasi atas sistem dan teknologi informasi bagi organisasi,” tutup Mutrofin


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Vania

Reporter