Tayangan Video Diharapkan Mampu Tingkatkan Penjualan Kopi Luwak Wonosalam

  • 27 Januari 2020
  • YRS
  • 35

Mahasiswa KKN reguler Untag Surabaya kelompok Desa Wonosalam, maksimalkan keterampilan dan kreativitas dengan membuat konten. Video tersebut untuk meningkatkan branding dan penjualan kopi Luwak di Desa Wonosalam Kabupaten Jombang, Selasa (14/1/2020).

 

Saat ini dunia digital menawarkan banyak hal dengan tujuan yang bermacam-macam. Ada beberapa tahapan sebelum proses produksi video dilakukan, salah satunya dengan memberi pemahaman terkait pentingnya pembuatan video dalam meningkatkan branding sebuah produk, dalam hal ini adalah produk Kopi Luwak milik Agus.

 

Jihan Kinanah, Ketua Program Kerja pembuatan video mengatakan proses produksi video dimulai setelah kesepakatan antara mahasiswa KKN dan pemilik warung, setelah itu dilanjutkan dengan beberapa tahapan seperti pemilihan lokasi hingga editing.

 

‘’Menentukan lokasi yang sesuai untuk pengambilan video itu sangat penting, karena harus sesuai dengan tema produk yang kami angkat. Setelah pengambilan video selesai baru proses editing. Selanjutnya filenya diserahkan kepada pemilik warung Kopi Luwak tersebut,’’ ujar Jihan.

 

Mahasiswa yang juga sebagai Penanggung Jawab sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi (Pubdekdok) di kelompok KKN Desa Wonosalam tersebut, menyampaikan harapannya supaya melalui video itu dapat meningkatkan penjualan kopi Luwak. ‘’Setelah proses produksi video selesai, semoga warung Kopi Luwak pak Agus semakin dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian desa wonosalam, Jombang,’’ imbuh mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

 

Sementara itu, Agus sebagai pemilik warung Kopi Luwak merasa sangat terbantu denga adanya mahasiswa KKN Untag Surabaya terkait produksi video. Agus juga mengatakan selain melalui video, jika ada pengunjung atau masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh terkait Kopi Luwak miliknya, Agus bersedia untuk menjelaskan lebih detail.

 

‘’Meskipun saya masih belajar, kalau ada warga atau pengunjung ingin tahu terkait produk tersebut, bisa saya jelaskan terkait Kopi Luwak,’’ tutup agus.

 

Agus mengaku siap berbagi pengalaman dengan orang lain yang memang sama-sama memiliki antusiasme terhadap kopi dan segala prosesnya.

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 4770
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 4815