Tersedia 300 Quota untuk Beasiswa S2 di Swedia

  • 12 Februari 2020
  • YRS
  • 12

Pemerintah Swedia membuka tawaran pendidikan untuk seluruh mahasiswa mancanegara pada jenjang pendidikan S2, melalui program beasiswa Swedish Institute Scholarship for Global Professional (SISGC) 300 mahasiswa akan dipilih setelah dinyatakan lolos seleksi.

 

Beberapa kampus di Swedia yang bekerjasama dengan SISGC, diantaranya Blekinge Institute of Technology, Chalmers University of Technology, University of Gothenburg, University of Boras, Dalama University, Halmstad University, Stockholm School of Economics, Jonkoping Universit, Kristianstad University, Karlstad University, Karolinska Institutet, Royal College of Music in Stockholm, dan lainnya.

 

Sedangkan cakupan beasiswa meliputi tunjangan biaya perkuliahan yang akan dibayarkan langsung kepada masing-masing kampus setiap awal semester, tunjangan biaya hidup senilai 14,7 juta rupiah setiap bulan, hibah biaya perjalanan 22,1 juta rupiah sekali selama studi, asuransi kecelakaan dan kesehatan, serta tergabung sebagai anggota Network for Future Global Leaders (NFGL).

 

Selain itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti memiliki pengalaman kepemimpinan yang dapat ditunjukkan dalam pekerjaan saat ini atau sebelumnya, keterlibatan dalam organisasi social, mendaftar pada universitas di Swedia dan dinyatakan diterima pada Program Master sebelum 3 April 2020. Pelamar dapat mendaftar melalui link berikut https://www.universityadmissions.se/intl/start sebelum tanggal 15 Januari 2020.

 

Peserta akan mendapat pemberitahuan mengenai hasil seleksi pada tanggal 3 April 2020, sedangkan Informasi penerimaan beasiswa akan diumumkan pada 24 April 2020. Hanya peserta yang mendapat pemberitahuan melalui email yang dinyatakan lolos dan mendapatkan beasiswa. Tata cara mendaftar dan Informasi lebih detail dapat dibuka pada link berikut https://si.se/en/apply/scholarships/swedish-institute-scholarships-for-global-professionals/

 

Y. RAKA S.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme