Tim Bola Voli SMPTAG Surabaya Juarai Turnamen Se Gerbang Kertasusila

  • 09 Januari 2020
  • MKM
  • 115

Tim bola voli putri SMPTAG Surabaya dapatkan juara 1 dalam turnamen bola voli se Gerbang Kertasusila. Kompetisi tingkat SMP Negeri maupun Swasta tersebut terlaksana di SMKN 6 Surabaya, (08/11/19).

Nadila Leona Eka Syahrini, salah anggota mengatakan, lingkup perlombaan yang diikuti adalah se Gerbang Kertasusila yaitu mencakup kota Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya sendiri. Dengan jumlah 11 tim dari SMP Negri dan Swasta. ‘’Sedangkan jumlah anggota dari tim bola voli SMPTAG Surabaya terdiri dari 10 anak, dimana anggota terdiri dari kelas 7 sampai 9 secara acak,’’ kata Nadila, (07/01).

Lebih lanjut, siswi kelas 7A itu menambahkan persiapan yang dilakukan sebelum perlombaan adalah latihan selama 2 minggu berturut – turut. Dengan minggu pertama latihan passing atas dan bawah serta pemberian materi – materi, sedangkan minggu ke dua lebih meningkatkan ke kerjasama timnya.

‘’Ini merupakan lomba ke 2 kita, sebelumnya pernah mengikuti lomba di tingkat Kota Surabaya dan mendapat juara 1. Dan sekarang alhamdulillah juga dapat juara 1 lagi,’’ imbuhnya.

Saat ditanya apa kendala yang dialami, Elvaretta Syiva Phrameswari, anggota lain dari tim menjawab, tidak ada kendala yang berat. Hanya ada beberapa anggota yang sempat kecapekan karena latihan tiap hari. Tetapi semangat dari seluruh anggota terus ada. ‘’Tidak ada pikiran sama sekali akan mendapat juara 1, bahkan masuk 3 besar saja tidak,’’ pungkas siswi 9B itu.

Sementara itu, Drs. Muhamad Rofikul Hilal, guru olahraga SMPTAG Surabaya menjelaskan, awal mula terbentuknya tim pada awal tahun 2019 dimana hanya ada 3 siswi saat itu. Kemudian, pihak sekolah mencari lagi untuk tambahan anggota karena satu tim voli terdiri dari 6 orang.

Pembina dari tim bola voli itu juga mengatakan pada dasarnya para anggota sudah memahami mengenai permainan voli. Tinggal meningkatkan latihan dan memolesnya saja agar lebih bagus.

 

‘’Karena mempertahankan itu lebih sulit daripada mencari, jadi dari pihak sekolah akan terus mencari bibit – bibit baru agar bisa melanjutkan prestasi voli ini secara continue,’’ tutupnya.

M.KHOIRUL M.

Reporter yang malang melintang di bidang jurnalisme