Tingkatkan Kreativitas Pelajar, Dispendik Surabaya Aktif Kegiatan

  • 18 Februari 2021
  • YRS
  • 87

Demi meningkatkan semangat berkreativitas siswa-siswi Kota Surabaya selama masa Pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya melakukan beberapa kegiatan seperti lomba, podcast serta panggung kreatif.

 

Supomo, Kepala Dispendik Kota Surabaya mengatakan, berbagai kegiatan tersebut dilakukan secara online atau menghadirkan siswa secara langsung, akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya hal itu dilakukan supaya tingkat kreativitas pelajar tidak mengalami penurunan.

 

Dispendik Surabaya menggandeng mahasiswa-mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri sebagai upaya dalam meningkatkan kreativitas siswa-siswi. Mahasiswa yang bekerjasama diutamakan telah menerima beasiswa dari Pemerintah Kota Surabaya.

 

Hal tersebut dikatakan Supomo saat bertemu mahasiswa beserta pendampingan dari Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Ike Inayumiki dan juga Plt Kabid Sekolah Menengah Dispendik Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho.

 

‘’Mahasiswa ini menjadi volunteer atau sukarelawan untuk memanajemen kegiatan kreativitas siswa serta ikut dalam produksi atau dalam bahasa televise adalah tim kreatif,’’ katanya Supomo saat bertemu dengan beberapa mahasiswa, pada Rabu 10/02/2021.

 

Mantan Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya ini melanjutkan, kegiatan tersebut tidak terlalu berat bagi mahasiswa dibanding dengan program Campus Social Responsibility (CSR) yang dikelola Dinsos.

 

‘’Kalian (mahasiswa) butuh wadah atau tempat seperti ini untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Kami sudah siapkan studio untuk podcast dan panggung kreasi,’’ ujar mantan Camat Kenjeran tersebut.

 

Tidak hanya itu, Supomo menegaskan kembali, dengan pengalaman di Dispendik Kota Surabaya sebagai volunteer tim kreatif, mahasiswa dapat mengembangkan diri. Apalagi, tidak tertutup kemungkinan di masa mendatang ada salah satu televise swasta yang merekrut.

 

‘’Jadi, lakukanlah yang terbaik,’’ tutupnya

 

Sumber : dispendik.surabaya.go.id

 

Y. RAKA S.

Reporter