Uji Coba Baru, Pengguna Instagram Bisa Repost Feed & Reels

  • 21 September 2022
  • 48

Instagram kembali uji coba fitur baru Repost. Fitur ini berfungsi agar penggunanya bias memposting ulang feed maupun Reels.

 

Konsultan media sosial Matt Navarra merupakan orang pertama yang menemukan dan melaporkan fitur Repost melalui unggahan tangkapan layarnya, seperti yang dikutip dari laman resmi liputan6.com.

 

Dilansir dari Tech Crunch, Senin (19/9), tab repost dapat ditemukan di profil pengguna disebelah tab post dan Reels, serta foto yang ditandai. Unggahan dan Reels yang telah dibagikan ulang oleh pengguna mungkin akan muncul di dalam tab ini.

 

"Instagram baru berencana menguji fitur Repost ini ke sejumlah pengguna tertentu dan belum di rilis untuk pengguna secara luas," ungkap juru bicara Meta dalam pernyataannya kepada Tech Crunch.

 

Meta mengatakan sedang menjajaki kemampuan membagikan ulang postingan di Feed, mirip dengan cara membagikan ulang di Stories, sehingga orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai, sehingga kreator asli dihargai atas karyanya.

 

"Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil orang," imbuh Meta.

 

Fitur ini merupakan jawaban atas kebutuhan pengguna yang seringkali ingin mengunggah ulang sebuah postingan dari pengguna lain. Selain itu, ini juga merupakan penghargaan atas kreator asli atas karya mereka yang seringkali di repost memakai aplikasi pihak ketiga.

 

Sejauh ini, fitur repost Instagram hanya dapat digunakan di Stories untuk membagikan kiriman seseorang. Instagram sedang mengembangkan fitur repost ini, terkhususnya untuk membagikan ulang feed.

 

Konsep repost bukanlah suatu hal yang baru di sosial media. Salah satu platform yang lebih dulu menggunakan konsep ini adalah Twitter, yang kemudian diadopsi oleh platform-platform lain.

 

Baru-baru ini TikTok, juga dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur Repost-nya sendiri yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan video ke pengikut mereka.

Konsep video yang di repost di TikTok berbeda dengan Retweet milik Twitter, karena video tidak muncul di profil karena hanya dikirim ke feed For You teman pengguna. Sementara Instagram, memiliki keunikan tersendiri dari fitur repost-nya, yaitu hasil repost akan muncul di feed pengikut, dan ditampilkan di profil namun di tab khusus.

 

Meskipun fitur ini sedang dalam fitur uji coba, Instagram belum mengumumkan kapan tanggal pasti fitur ini akan dirilis secara global.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Isi Kokpit Mobil F1
  • 20 Maret 2013
  • 6011
8 Fitur Mengaggumkan Windows 8
  • 20 Maret 2013
  • 5616
Komputer Terkecil Di Dunia
  • 20 Maret 2013
  • 5772