Untag Surabaya Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual

  • 02 Juni 2021
  • YRS
  • 159

Rektor Untag Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho menjadi inspektur pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa, 1 juni 2021. Kegiatan berlangsung secara virtual tersebut dihadiri Pengurus, Pejabat Struktural dan seluruh Tenaga Pendidik YPTA Surabaya.

 

Dosen FEB tersebut dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, upacara peringatan tersebut merupakan kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia dalam mengamalkan serta menumbuhkan jiwa-jiwa Patriotisme dalam kehidupan nyata.

 

‘’Ini juga salah satu bentuk kewajiban kita sebagai rakyat Indonesia dalam mengamalkan jiwa patriotisme dalam kehidupan sehari-hari, meski di tengah pandemi,’’ ujar Cak Nug sapaan akrab Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

 

Kelancaran jalanannya kegiatan tersebut tidak lepas dari peran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Untag Surabaya sebagai petugas upacara. Meskipun berada di tengah pandemi Covid-19, namun, Untag Surabaya sebagai kampus Merah Putih tidak menyurutkan semangat jiwa nasionalisnya.

 

Upacara dilakukan secara standar seremonial virtualisasi, dengan duduk sempurna sehingga suasana tetap kondusif dan penuh khidmat. Kegiatan yang dilakukan selama 30 menit ini juga dilakukan melalui streaming akun media sosial resmi milik Untag Surabaya.

 

Di sisi lain, Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti upacara melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan juga siaran TVRI dari kantor atau tempat tinggal masing-masing.

 

Selain mengikuti upacara, masyarakat juga turut dihimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 hari pada tanggal 1 Juni 2021.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis