Wali Kota Surabaya Beri Lampu Hijau Fashion Week di Jalan Tunjungan

  • 29 Juli 2022
  • VaniaS
  • 196

Wali Kota Surabaya berikan lampu hijau fashion yang mengadopsi Citayam Fashion Week di Jalan Tunjungan, Surabaya. Menindaklanjuti hal tersebut Pemkot Surabaya menata kembali Jalan Tunjungan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang ingin menyalurkan kreasi bakatnya.

 

Sebelumnya, kegiatan tersebut sempat dibubarkan Satpol PP karena dianggap mengganggu lalu lintas. Wali Kota Surabaya, mengatakan, aksi catwalk dengan kostum menarik oleh anak-anak muda boleh diadakan lagi dengan aturan tidak menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

 

“Nanti kita tata. Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestriannya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Kita buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya” jelasnya Eri Cahyadi, (26/7).

 

Bermula dari viralnya Citayam Fashion Week, Pemkot Surabaya akan memberikan ruang khusus terkait kegiatan tersebut salah satunya akan difasilitasi di kawasan wisata Balai Pemuda atau Alun-Alun Kota Surabaya.

 

“Kita sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya memakai baju modis, itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa,” paparnya.

 

Hal ini ditujukan agar fashion week dapat tetap berjalan, namun tidak berimbas pada lalu lintas. Anak-anak muda dapat menyalurkan aktivitas dan kreativitasnya dan diharapkan dapat memilih busana sopan yang mengutamakan norma social, sehingga tidak mengganggu kalangan mana pun.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Vania

Reporter

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5805
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5857