Campus Visit ELCC & Global Language Club UPNVJT Perkuat Pengembangan Bahasa

  • 03 Oktober 2023
  • 1636

Edukasi dan pengembangan diri melalui organisasi di kampus adalah hal yang penting bagi mahasiswa untuk mencapai potensi terbaik mereka. English Language Community Centre (ELCC) Untag Surabaya dan Global Language Club Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPNVJT) mengambil inisiatif untuk memperkuat jaringan kerjasama melalui acara Campus Visit dengan tujuan meningkatkan mutu organisasi.

 

Wakil Ketua ELCC, Reza Akbar Mauliza menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam memperkuat hubungan organisasi.

 

“Acara Campus Visit berlangsung pada 23 September 2023 lalu di kampus UPNVJT dan dihadiri oleh anggota dan pengurus kedua klub yang tertarik dalam pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dan eksplorasi budaya global. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat hubungan antara dua organisasi yang memiliki fokus yang serupa, yaitu mengembangkan kemampuan berbahasa,” ungkap Reza Akbar Mauliza, (2/10).

 

Menurutnya, kerjasama antar organisasi sejenis sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan diri mahasiswa.

 

 "Kerjasama dengan Global Language Club merupakan langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa di UPNVJT. Kita bisa saling belajar, berbagi pengalaman, dan memperluas wawasan kita tentang bahasa inggris,” ujarnya.

 

Dalam Campus Visit, anggota kedua klub diberikan kesempatan untuk berdiskusi, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menguji kemampuan bahasa. Selain itu, mereka juga melakukan presentasi tentang kegiatan klub selama satu tahun terakhir, memberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka dan menginspirasi sesama mahasiswa pengembangan keterampilan bahasa inggris.

 

Pembina ELCC, Adeline Grace Marianne Litaay, S.S., M.Pd., turut hadir mengapresiasi inisiatif kedua klub dalam memperkuat jaringan kerjasama dan meningkatkan kualitas organisasi. Beliau mengajak mahasiswa untuk aktif dalam organisasi kampus, karena ini dapat menjadi nilai tambah untuk pengembangan diri mereka.

 

“Saya berharap kita memiliki komitmen untuk terus bekerja sama dengan GLC dan menjadikan ELCC sebagai pusat pengembangan bahasa dan budaya yang unggul. Kami ingin melihat lebih banyak mahasiswa kami berhasil dalam studi dan karir mereka karena memiliki kemampuan bahasa yang mendalam,” pungkas Dosen Fakultas Ilmu Budaya tersebut. (Nabila)

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id