Kerjasama Hungaria dan Kemendikbud Tawarkan Beasiswa Jenjang S1, S2 dan S3

  • 04 Januari 2022
  • YRS
  • 344

Pemerintah Hungaria tawarkan beasiswa jenjang S1, S2, dan S3 yang dibuka bagi pelamar Indonesia yang berminat kuliah di universitas terkemuka di Hungaria 2022-2023. Pendaftaran dibuka melalui skema Stipendium Hungaricum Scholarship Programme.

 

Pemerintah Hungaria dalam tawaran beasiswa tersebut telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai Sending Partner untuk melakukan seleksi pelamar. Nantinya bagi kandidat terpilih mendapat sejumlah beasiswa yang diterima, sesuai dengan jenjang studi yang dipilih.

 

Dalam beasiswa ini Pemerintah Hungaria menanggung semua biaya kuliah dan tunjangan hidup bulanan. Tunjangan tersebut diberikan hingga selesai masa studi sesuai durasi program yang dipilih. Selain itu diberikan pula tunjangan akomodasi asrama serta asuransi per tahun untuk setiap orang.

 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya bukan warga negara Hungaria, mendaftar ke Perguruan Tinggi dan Program Studi yang ditawarkan, selain itu juga harus memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris atau bahasa Hungaria yang ditetapkan pada masing-masing Universitas.

 

Pelamar yang ingin mendaftar Beasiswa Pemerintah Hungaria tahun 2022-2023 dapat mengajukan diri secara online dengan melengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan. Melakukan pendaftaran secara online di laman Tempus Public Foundation.

 

Pendaftaran dibuka hingga 15 Januari 2022 pukul 23:59 waktu Eropa Tengah. Kemendikbud Ristek sebagai sending partner akan melakukan seleksi terhadap dokumen calon pelamar yang telah lolos technical check yang dilakukan oleh pihak Tempus Public Foundation setelah tanggal pendaftaran berakhir.

 

Pelamar yang lolos seleksi akan dihubungi oleh Tempus Public Foundation untuk mengikuti tahap selanjutnya. Pemberitahuan hasil akhir seleksi beasiswa akan disampaikan pada pertengahan atau akhir Juni 2022. Informasi selengkapnya dapat mengunjungi alamat website di bawah.

 

https://www.stipendiumhungaricum.hu 

 

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5428
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5484