Pendampingan Perencanaan Master Plan Pesantren Tahfidz Lampung Tengah

  • 24 Januari 2022
  • YRS
  • 707

Dosen Prodi Arsitektur Untag Surabaya lakukan Pendampingan Perencanaan Master plan Pesantren Tahfidz Generasi Qur’ani Lampung Tengah. Kegiatan tersebut merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat Dana Mandiri.

 

Dr. Ir. Ibrahim Tohar, M.T. selaku Ketua Tim Pengabdian mengatakan, Program yang dijalankan dalam jangka waktu 11 November 2020 hingga 19 Agustus 2021 tersebut dilakukan atas dasar peningkatan kualitas serta mensejahterakan masyarakat indonesia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

‘’Kegiatan ini merupakan tanggung jawab civitas akademika Untag Surabaya dalam mengamalkan serta membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi demi memajukan kesejahteraan umum,’’ kata Ibrahim, Senin (24/01/22).

 

Tidak hanya itu, Ibrahim juga menekankan bahwa, Pendampingan Perencanaan Master Plan dinilai sangat perlu dilakukan, karena akan menunjang  kegiatan -kegiatan masyarakat, dalam hal ini mereka yang berada dalam lingkup Pesantren.

 

‘’Program Pengabdian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendesain master plan Pesantren Tahfidz Generasi Qur’ani Lampung Tengah agar lebih menarik, sehingga ke depan dapat lebih menghidupkan kegiatan warga yang ada,’’ imbuh Ibrahim.

 

Di sisi lain, Ir. Suko Istijanto, M.T. selaku anggota tim PKM mengatakan, Program tersebut sesuai dengan tujuan Untag Surabaya, yaitu menerapkan karya inovatif dan produktif masyarakat.

 

‘’Kami juga melibatkan mahasiswa sebagai penunjang sarana belajar dalam mengimplementasikan ilmu desain yang diperoleh selama di bangku kuliah, serta belajar berinteraksi dengan masyarakat,’’ ujar Suko.

 

Adapun nama mahasiswa yang terlibat pada Pengabdian tersebut, yaitu Abi Yunus Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Untag Surabaya.

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

Y. RAKA S.

Jurnalis

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 5674
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 5731