UKM Sawunggaling Untag Surabaya Raih 5 Penghargaan IPSI Malang Championship III 2023

  • 13 September 2023
  • 355

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sawunggaling  Untag Surabaya berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus pada kompetisi Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Malang Championship III Tahun 2023 (2-3/9), di Gedung Politeknik Negeri Malang.

 

Penghargaan-penghargaan yang diraih para atlet UKM Sawunggaling antara lain

  1. Aulia Ayu (Prodi Ekonomi Pembangunan) : Medali Emas Kategori Tanding Kelas B Putri.
  2. Lukman Hakim (Prodi Manajemen) : Medali Perak Kategori Tanding Dewasa Kelas D dan Medali Perak Kategori Seni Tangan Kosong Dewasa.
  3. Ocean Raka Tri Sepfiyansyah (Prodi Teknik Mesin) : Medali Perak Kategori Kelas B Tanding Dewasa.
  4. Hadi Firman Zyah (Prodi Ilmu Komunikasi) : Medali Perak Kategori seni tunggal tangan kosong.

 

Persiapan yang mereka lakukan selama 2 bulan tidak hanya ditujukan pada kompetisi IPSI Malang Championship III 2023, melainkan di bulan Agustus para atlet UKM Sawunggaling juga berkompetisi di Pomprov Jember.

 

Hadi Firman mengatakan dirinya sempat pindah turun ke kategori Seni Tunggal. Mahasiswa Angkatan 2022 tersebut sempat mengalami patah tulang setelah kompetisi Pomprov Jember.

 

“Saat itu kondisi saya tidak memungkinkan untuk berkompetisi di kategori Tanding,” tukasnya (8/9)

 

Hadi juga menjelaskan atlet UKM Sawunggaling lainnya sempat mengalami cidera ketika mengikuti tanding IPSI Malang Championship III 2023.

 

“Salah satu atlet kita yaitu Lukman Hakim ketika bertanding sempat mengalami cidera kena tendangan lawan di bagian leher yang mengakibatkan agak susah bernafas dan diindikasikan jakunnya sedikit geser yang berakibat tidak bisa melanjutkan tanding di partai final. Kejadian tersebut sudah menjadi resiko para atlet. Namun keadaannya sekarang sudah membaik karena mendapatkan perawatan yang baik di Rumah Sakit,”  ungkap Humas UKM Sawunggaling

 

Harapan terhadap Kampus dan UKM Sawunggaling juga dituturkan oleh Hadi ketika diwawancarai

 

“Harapannya semoga kampus tetap mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan atau kejuaraan yang di ikuti UKM, serta semoga UKM Sawunggaling ini bisa lebih berprestasi lagi di kancah nasional bahkan internasional,” tutupnya (Laras)

 

 


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 6552
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 6616