Dra. Rachmawati Novaria, MM Mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Tahun 2015

  • 27 Oktober 2015
  • 5788

Dra. Rachmawati Novaria, MM dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (22-24/10/2015) di Hotel Golden Tulip Esential Denpasar, Jalan Gatot Subroto Barat No. 101 Denpasar, Bali.

Menurut Novaria kegiatan seperti ini memang harus terus diadakan dan ditingkatkan karena untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan menulis artikel ilmiah internasional bagi para dosen atau peneliti perguruan tinggi. “Banyak ilmu baru yang saya terima selama mengikuti pelatihan dari bagaimana membuat artikel yang bisa dimuat di jurnal internasional, cara kepenulisan, dan membuat ide-ide yang diminati oleh masyarakat internasional,” kata Novaria, Senin (27/10) di kantornya kepada warta17agustus.com.

Kata Novaria, kepenulisan artikel ilmiah atau penelitian merupakan aktivitas penting bagi seorang dosen, selain mengajar dan pengabdian masyarakat, karena merupakan salah satu darma dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kepenulisan artikel ilmiah dengan penelitian ternyata ada perbedaannya dan dipelatihan kemarin itu dijelaskan secara detail,” imbuh Kepala Laboratorium Kewirausahaan FISIP ini.

Untuk dapat melakukan penelitian atau artikel ilmiah yang memiliki orientasi tidak sekedar hanya mendapatkan finansial tanpa nilai manfaat. “Pelatihan seperti ini salah satu cara untuk menumbuhkan minat dosen untuk terus melakukan penelitian dan kepenulisan artikel ilmiah,” tutupnya.

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Tahun 2015 ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi c.q. Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerjasama dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar.


https://untag-sby.ac.id
https://www.untag-sby.ac.id

BERITA TERKAIT

Samsung Resmi Rilis Galaxy S 4
  • 15 Maret 2013
  • 6675
Kuliah Di India Murah
  • 19 Maret 2013
  • 6737